Kamis, 21 Januari 2016

[Video] iOS 9.2 vs iOS 9.2.1, Siapa yang Lebih Cepat?


Dua hari yang lalu, Apple merilis iOS 9.2.1 sebagai update minor dari iOS 9.2. Menurut catatan rilis (release note) update iOS 9.2.1 ini menghadirkan update keamanan dan perbaikan bug dalam penginstallan aplikasi di server MDM.

Saat ini tidak semua perangkat iOS dapat menggunakan versi iOS 9 ini. Untuk kelas iPhone, perangkat minimal yang dapat menggunakan iOS 9 adalah iPhone 4S. Belum lama ini pengguna iPhone 4S mengajukan keluhan ke Apple dikarenakan iPhone mereka menjadi lambat setelah menggunakan iOS 9. Akan tetapi, dalam setiap update iOS 9 Apple selalu menghadirkan fitur baru dan peningkatan performa untuk perangkat yang dapat menggunakan versi iOS  ini.

Jadi, sekarang bagaimana kabar iOS 9.2.1 ini? Apakah ada peningkatan performa atau hanya perbaikan bug saja? Sampai saat ini Apple tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai apa saja yang ditambahkan oleh mereka di iOS 9.2.1. Tapi tenang, channel iApplebyte memberikan gambar mengenai performa iOS 9.2 dan iOS 9.2.1 di perangkat iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S dan iPhone 6.
Jika kalian lihat video diatas, waktu yang dibutuhkan iOS 9.2.1 di iPhone 4S lebih sedikit dibandingkan iOS 9.2. Kemudian ketika membuka aplikasi bawaan seperti Stock, Message, Maps iOS 9.2.1 lagi lagi sedikit lebih cepat dibandingkan iOS 9.2. Nampaknya dalam update ini Apple memberikan sedikit peningkatan untuk pengguna iPhone 4S, karena jika kalian lihat video - video lainnya dibawah bisa dilihat tidak ada perbedaan dari segi performa untuk perangkat iPhone 5 dan iPhone 5S.

Lihat JugaMembandingkan Performa iOS 9.2 dengan iOS 9.2.1 Beta 1
Disqus Comments