10 Aplikasi iPhone Terbaik untuk Kamu Pecinta Traveling

Rutinitas yang dilakukan setiap hari lama kelamaan dapat membuat kita menjadi bosan dan stress, apa...

Rutinitas yang dilakukan setiap hari lama kelamaan dapat membuat kita menjadi bosan dan stress, apalagi saat kita kerja selalu bertemu dengan kerjaan yang menumpuk, atasan yang terlalu memberikan pressure berlebihan, atau bahkan kemacetan saat pergi atau pulang kerja. Untuk mengurangi perasaan bosan dan stress banyak orang yang mengisi waktu santai atau pada saat weekend dengan bermain game, hang out bersama teman - teman atau pergi ke luar kota/negeri atau yang bisa kita sebut traveling.


Aktifitas traveling memang menjadi pilihan seseorang untuk merefreshing kondisi tubuh dan pikirannya, karena perlu kalian ketahui ternyata banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari aktifitas traveling ini. Menurut Dr. Margaret J King selaku Direktur Center of Cultural Studies & Analysis, mengatakan bahwa orang yang suka traveling memiliki tingkat rentan stress yang rendah. Hal tersebut dikarenakan mereka menemukan suatu pengalaman atau penglihatan baru yang menurut mereka berbeda dengan apa yang sering mereka lihat di lingkungan kerja atau rumahnya.
"Manusia selalu menginginkan hal-hal baru, dan travel menawarkan paket lengkap karena bisa melihat wajah baru, mendengar suara dan pemandangan yang belum pernah dilihat sebelumnya," ungkap Margaret.
Namun, sebelum traveling ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh traveler sendiri, mulai dari destinasi tujuan/wisata, biaya akomodasi saat disana, dan dokumen - dokumen pendukung seperti visa apabila ingin berpegian ke luar negeri.

Agar aktifitas traveling menjadi menyenangkan, mimin ada beberapa rekomendasi aplikasi iPhone terbaik yang dapat kalian unduh dan gunakan secara GRATIS!. Mau tau apa aja? Check this out!

1. Traveloka


Di zaman yang serba cepat dan mudah, di manfaatkan oleh perusahaan pembuat aplikasi Traveloka yang dapat dijadikan para traveler dalam memesan tiket pesawat, kereta api, booking hotel, membeli paket perjalanan wisata baik untuk perorangan atau kelompok. Namun, Traveloka tidak sendiri, karena ada nama Pegipegi.com, Trivago, Tiket.com dan lain - lainnya yang memiliki fungsi dan layanan yang sama.

Download Aplikasi Traveloka di iTunes/App Store

2. Trip Advisor


Pertama kali mengnjungi negara wisata? Mungkin kalian akan membutuhkan aplikasi Trip Advisor. Dengan aplikasi ini kalian dapat menemukan rekomendasi tempat - tempat menarik untuk di kunjungi yang berada di dekat lokasi kalian berada.Tidak hanya itu, kalian dapat menemukan hotel dan restoran mulai dari harga murah sampai ke mahal. 

Download Aplikasi Trip Advisor di iTunes/App Store

3. Zomato


Mau makan di tempat itu tapi takut harganya tidak bersahabat dengan kantong? Dengan Zomato kalian dapat melihat menu dari tempat makan yang akan kalian kunjungi. Selain itu, kalian akan mendapatkan rekomendasi tempat makan yang lokasinya dekat dengan penginapan atau lokasi kalian berada pada waktu tersebut. Tidak hanya itu, kalian dapat melihat dan menuliskan review dari tempat makan yang dikunjungi. Kali aja ya kan, ada yang makan di tempat dan waktu yang sama seperti kita. Syukur -  syukur itu jodoh kita *eh.

Download Aplikasi Zomato di iTunes/App Store

4. WifiMapper


Jangan sampai traveling kalian menjadi garing tanpa koneksi internet. Dengan WifiMapper kalian dapat menemukan Wi-Fi hotspot di lokasi kalian berada saat tersebut. Tidak hanya itu kalian juga dapat mengetahui password dari hotspot tersebut berdasarkan review yang pernah menggunakan hotspot tersebut. Tutorial dan Review WifiMapper dapat dilihat di link berikut.

Download Aplikasi WifiMapper di iTunes/App Store

5. FlightRadar 24 Free Edition


Kata siapa pesawat yang akan kita naiki tidak dapat di pantau? Dengan aplikasi FlightRadar 24 ini kalian dapat mengetahui apakah pesawat yang akan membawa kalian ke kota/negara destinasi sudah landing di bandar atau belum. Ngga cuma itu, kalian dapat melihat langsung dimana pesawat kalian berada dengan cara mengarahkan kamera ke langit. Ingat ya langit, bukan langit - langit!. Sayangnya, dalam Free Edition kalian memiliki fitur yang sangat terbatas, untuk versi Pro/Premium kalian dapat membeli seharga Rp 59.000. Dengan menggunakan versi Premium, kalian dapat memantau kondisi pesawat kalian, mulai dari mesin, waktu kedatangan, rute perjalanan dan masih banyak lagi.

Download Aplikasi FlightRadar 24 di iTunes/App Store

6. MusicWithMe


Saat menuju destinasi traveling enaknya sambil mendengarkan lagu - lagu favorit kita. Dengan aplikasi MusicWithMe kalian dapat mendengarkan dan download lagu yang telah disimpan di  akun Google Drive atau Dropbox. Jadi, sebelum pergi traveling ada baiknya untuk mengupload terlebih dahulu ke media Google Drive atau Dropbox. Mungkin kalian akan bertanya, Kenapa harus pakai ini min? Kan ada aplikasi Music bawaan iOS? Iya memang, tapi aplikasi ini dperuntukkan buat kalian yang ingin menyimpan lagu tanpa perlu memakan kapasitas penyimpanan iPhone. Itulah kenapa mimin merekomendasikan aplikasi ini.

Download Aplikasi MusicWithMe di iTunes/App Store

7. Muslim Pro


Menurut data yang di dapat dari Wikipedia, penduduk Indonesia 87.18% memeluk agama Islam. Oleh karena itu mimin disini ingin merekomendasikan aplikasi Muslim Pro. Dengan aplikasi ini kalian dapat melihat jadwal solat, arah kiblat, mencari tempat makanan yang menjual makanan halal, membaca qur'an dan lainnya (bisa kalian eksplor sendiri ya). Jadi, boleh aja kok kita senang - senang  traveling tapi jangan lupa untuk ingat sama yang udah nyiptain kita ya. #edisianakbaik

Download Aplikasi Muslim Pro di iTunes/App Store

8. Waze


Next, kita punya Waze. Salah satu aplikasi GPS yang terkenal, mungkin bisa dibilang saingannya Google Maps. Disini mimin tidak mau bilang kalau Waze lebih baik daripada Google Maps, hanya saja dari segi tampilan, mimin memilih si Waze ini. Mengapa? Disamping kita mendapatkan petunjuk arah jalan, tapi kita juga dapat bergabung dengan para komunitas pengguna aplikasi ini dalam hal melaporkan kondisi jalan, seperti kemacetan.

Download Aplikasi Waze di iTunes/App Store

9. Google Translate


Google telah menambahkan fitur Augmented Reality di aplikasi Google Translate. Maksudnya? Jadi, kalian dapat mentranslate sebuah gambar dari bahasa asalnya ke bahasa yang kalian mau. Cukup mengarahkan kamera kalian ke gambar/simbol tersebut dan voila! Penasaran? Bisa kalian coba sendiri ya guys..

Download Aplikasi Google Translate di iTunes/App Store

10. SHAREit


Mungkin kalian sudah tahu kalau iPhone tidak dapat berkirim file menggunakan Bluetooth, hal tersebut dikarenakan Bluetooth memiliki kerentanan terhadap penyebaran malware. Mungkin karena itu Apple tidak memberikan hak akses untuk pengguna perangkatnya menggunakan media tersebut untuk berkirim file. Tapi tenang, kalian dapat menggunakan aplikasi SHAREit. Dengan aplikasi ini kalian dapat berkirim file melalui jaringan Wi-Fi asalkan perangkat pengirim dan penerima harus terhubung dalam satu jaringan Wi-Fi. Kalau ngga ada Wi-Fi hotspot gimana min? Tenang aja, perangkat pengirim akan mengaktifkan personal hotspotnya secara otomatis. Jadi, perangkat penerima cukup melakukan koneksi ke perangkat pengirim. Ngerti ya sampe sini? Oh iya semua file yang dikirim tidak akan dikompres dan memakan kuota internet.

Download Aplikasi SHAREit di iTunes/App Store

Sebenernya masih banyak aplikasi yang bagus - bagus diluar sana. Tapi mimin menyaringnya menjadi 10 aplikasi saja, dan aplikasi diatas udah mimin uji dan dapat digunakan di Indonesia ataupun di luar Indonesia.

Jangan lupa guys buat Install Instagram, Path, Facebook atau Twitter buat sharing pengalaman traveling kalian ke teman - teman. Zaman sekarang kan update status lebih penting daripada perut yang laper :(. Jika ada kritik serta saran, bisa mention ke Twitter @Applenesian. Thank you yaaa

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,124,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,57,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: 10 Aplikasi iPhone Terbaik untuk Kamu Pecinta Traveling
10 Aplikasi iPhone Terbaik untuk Kamu Pecinta Traveling
https://1.bp.blogspot.com/-6ZwaVYf_A6s/VriaW6DRnJI/AAAAAAAAGnc/08CyjTJ_cl8/s640/best-ios-apps-for-traveling.png
https://1.bp.blogspot.com/-6ZwaVYf_A6s/VriaW6DRnJI/AAAAAAAAGnc/08CyjTJ_cl8/s72-c/best-ios-apps-for-traveling.png
Applenesian
http://www.applenesian.com/2016/02/10-aplikasi-iphone-terbaik-untuk-kamu-pecinta-traveling.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2016/02/10-aplikasi-iphone-terbaik-untuk-kamu-pecinta-traveling.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy