Sabtu, 13 Februari 2016

Apple Hadirkan Program Penggantian Kabel USB-C untuk Macbook 12 inch

Mulai hari ini kalian dapat mengikuti program penggantian kabel USB-C di Macbook 12 inch kesayangan yang diadakan secara resmi oleh Apple di seluruh Dunia. Menurut Apple, kabel USB-C di Macbook 12 inch mulai dari Juni 2015 memiliki masalah pada desainnya sehingga kemungkinan kedepannya akan bermasalah, seperti tidak bisa di charge atau arus listrik yang macet untuk masuk ke perangkat tersebut.

Dalam program ini, Apple tidak memungut biaya apapun untuk penggantian unit kabel lama ke kabel yang baru. Selanjutnya Apple akan mengirimkan langsung kabel USB-C yang baru ke alamat pengguna.

Menurut informasi dari situs resmi Apple, mereka menyebutkan kabel yang dianggap mereka memiliki potensi masalah adalah yang memiliki label tulisan "Designed by Apple in California. Assembled in China.". Sementara itu, untuk desain barunya Apple akan menambahkan serial number di belakang label tulisan yang tertera di kabel. Contohnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.


Jika kalian memiliki kabel yang dimaksud oleh Apple, ada baiknya untuk mengikuti program ini di Penyedia Servis resmi Apple, seperti iBox, eStore atau PT QCD yang ada di tempat tinggal kalian. Untuk membantu kalian menemukan tempat servis resmi Apple silahkan buka link berikut. Lalu, pilih "Service", masukkan kategori Mac kemudian tekan tombol Cari/Search.

Perlu diperhatikan ya guys, program ini tidak akan menambah masa garansi dari Macbook kalian (Menang banyak dong ya). Program ini akan berakhir 8 Juni 2018. Mumpung masih lama, kalian bisa langsung datengin tempat servis resmi Apple untuk mengganti kabel USB-C Macbook 12 inchnya.

SumberApple
Disqus Comments