Jumat, 05 Februari 2016

Hampir Satu dari Tiga Pengguna iPhone Masih Menggunakan iPhone Layar 4 inch

Menurut data terbaru yang didapat dari Mixpanel, ternyata masih banyak pengguna iPhone aktif yang menggunakan iPhone dengan ukuran layar lebih kecil (dibawah 4.7 inch) dibandingkan perangkat iPhone terbaru yaitu iPhone 6s dan iPhone 6. Jika nantinya Apple merilis "iPhone 5se" yang katanya memiliki ukuran layar 4 inch dan akan diperkenalkan pada Apple Event bulan depan (rumornya).


Mulai tahun 2013, Apple sudah mulai membuat iPhone layar 4 inch, diantaranya adalah iPhone 5, iPhone 5c dan iPhone 5s. Menurut feedback dari pengguna yang menggunakan perangkat yang tadi disebutkan, mereka merasakan kenyamanan saat menggunakannya, tidak terlalu besar tapi tidak juga terlalu kecil, dan kemudahan ketika menggunakan satu tangan (one hand).

Jika kalian lihat pada gambar di bawah ini, iPhone 5s memiliki presentase total pengguna aktif paling banyak sebanyak 19.03%, disusul iPhone 5 sebanyak 7.53%, dan terakhir adalah iPhone 5c dengan presentase pengguna sebanyak 5.66%. Apabila di hitung - hitung totalnya mencapai 32.22% dan itu berarti sekitar satu dari tiga pengguna iPhone masih menggunakan perangkat berlayar 4 inch yang tadi disebutkan.


Secara umum, menurut Mixpanel. iPhone 6 mendominasi dari total pengguna aktif iPhone dengan presentase total pengguna sebanyak 35.23%. Dalam laporan keuntungan kuartal terakhir CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa lebih dari 60% pengguna iPhone generasi lama melakukan upgrade ke generasi iPhone terbaru entah itu iPhone 6 atau iPhone 6s. Oleh karena itu, wajar saja jika pengguna iPhone 6 saat ini mendominasi daripada iPhone lainnya.

Misalkan nantinya Apple benar - benar merilis "iPhone 5se" itu dapat menjadi pilihan pengguna yang ingin menggunakan iPhone layar 4 inch dengan fitur yang sama dengan iPhone terbaru, seperti Apple Pay, 3D Touch, Chip A9, dan Live Photos. Rencananya iPhone ini akan dibanderol oleh Apple seharga $500.

Sumber: Macrumors
Disqus Comments