Jumat, 05 Februari 2016

Tambah Wawasan Kalian dengan Aplikasi BaBe (Baca Berita)

Di era globalisasi ini, kita tidak perlu repot - repot lagi untuk mencari informasi melalui media kertas atau semacamnya, karena semuanya sudah dapat kalian akses melalui berbagai perangkat contohnya Smartphone. Melihat kebutuhan akan informasi tersebut, banyak situs atau media lainnya (seperti aplikasi) bermunculan dengan harapan dapat memberikan informasi yang relevan dan up to date dari kejadian yang terjadi pada hari yang sama.

Sebagai contohnya, aplikasi "News" di iOS milik Apple yang menghadirkan informasi berita dari berbagai kategori (teknologi, lifestyle, dll.) di dunia. Namun, sayangnya aplikasi ini hanya ada di versi iOS 9 saja dan masih belum dapat digunakan di Indonesia. Jika kalian memang ingin menggunakan aplikasi "News" dapat mengubah pengaturan regional kalian dari Indonesia ke United States.


Jika kalian tidak dapat menggunakan aplikasi "News" buatan Apple. Jangan khawatir karena mimin punya solusinya! Kalian cukup mengunduh aplikasi BaBe (Baca Berita). Aplikasi ini mungkin sudah familiar untuk kalian ya. BaBe (Baca Berita) adalah sebuah aplikasi Android/iOS yang menyediakan informasi berita dari berbagai sumber yang valid dan terpercaya. Please jangan salah kapra ya, BaBe itu bukan panggilan sayang, ciwi ciwi (cewe) seksi, apalagi panggilan bapak - bapak yang bawa selalu nyelipin golok di seat beltnya (Eh, gesper maksudnya).

Apabila kalian belum pernah menggunakan aplikasi BaBe. Yuk, kita kulik lebih dalam. Check this out!

Fitur

  • Rekomendasi, baca berita sesuai minat kamu langsung di halaman depan aplikasi
  • Mode kilat, baca berita tanpa loading dengan mode kilat, cukup dengan satu tombol saja
  • Topik Ngetrend untuk selalu mengikuti perkembangan berita terbaru setiap detik nya
  • Topik Terkait untuk menemukan artikel berita terkini yang berkaitan dengan yang sedang dibaca melalui kata kunci di akhir artikel
  • Artikel
  • Fitur Search untuk mencari topik berita yang ingin dibaca dengan mengetikkan kata kunci
  • Menyajikan lebih dari 20 variasi kategori antara lain: berita Politik, berita Gadget, berita Artis Selebritis, berita Sepak Bola, berita Film, berita Bisnis Ekonomi, berita Internasional, Anime, KPop dan masih banyak lagi. Semua diperbarui dalam hitungan detik.

Screenshot

Tunggu itu baru Fiturnya. Bagaimana bentuk tampilan aplikasinya? Kita bahas mulai dari Kiri yaaa..


1. Pengaturan
Dalam menu ini kalian dapat mengaktifkan/menon aktifkan fitur Notifikasi Berita BaBe (Jadi, apabila kalian ada berita baru, berita tersebut akan muncul di Notification Center) dan Notifikaasi Balas Komentar.

2. Pencarian
Kalian dapat mencari keyword topik berita yang ingin kalian baca atau sumber berita (contohnya seperti Liputan6, Trenologi, atau Applenesian) :p

3. Home
Tampilan utama dari aplikasi ini. Menyajikan berita - berita terbaru dari seluruh Indonesia yang dikemas dalam beberapa Tab, yaitu Beritaku, Lokal, Populer, Terbaru, Editorial dan Top Komentar.

4. Kategori
Temukan kategori berita yang akan kalian baca. Makin pintarkan dengan BaBe? Pastinya!

5. Special
Dalam bagian ini kalian dapat menemukan Informasi Harga Pasaran Emas dan Kurs Mata Uang.


Download

Aplikasi BaBe (Baca Berita) tersedia untuk perangkat Android dan iOS.
Disqus Comments