Selasa, 02 Februari 2016

WhatsApp Kini Punya 1 Miliar Lebih Pengguna Aktif Setiap Bulannya

Baru - baru ini aplikasi pesan milik Facebook, yaitu WhatsApp telah memiliki 1 miliar lebih pengguna aktif setiap bulannya (Seperti yang ditulis di blognya). Itu berarti 1 dari 7 penduduk di Dunia ini menggunakan WhatsApp untuk berkirim pesan dengan keluarga, teman atau orang yang di sayangi.


Pernyataan tersebut di publish oleh WhatsApp lima bulan setelah pernyataan Jan Koum, selaku CEO dari WhatsApp bahwa aplikasinya telah memiliki 900 juta pengguna aktif setiap bulannya. Pencapaian lainnya, disebutkan oleh Koum adalah sebanyak 42 miliar pesan dikirim setiap harinya, 1,6 miliar foto dibagikan, 500 juta video dibagikan dan 1 miliar grup terbentuk di WhatsApp.

Pada tahun 2014, Facebook membeli WhatsApp seharga lebih dari $16 miliar. Lalu, pada waktu itu WhatsApp memiliki 450 juta pengguna aktif setiap bulannya. Jumlah tersebut bertambah dua kali lipat sejak aplikasi itu dibeli oleh Facebook dan ditangani langsung oleh Mark Zuckenberg, CEO Facebook.

Beberapa hari yang lalu, Facebook mengumumkan bahwa aplikasi WhatsApp akan di gratiskan oleh mereka untuk penggunanya. Itu berarti, WhatsApp tidak lagi menerima keuntungan dari biaya berlangganan setiap tahunnya. Namun, diperkirakan aplikasi ini akan mendapatkan pundi - pundi melalui customer support, sama seperti Facebook Messenger.

Diakhir kata, WhatsApp mengatakan akan terus meningkatkan kestabilan dan performa dari aplikasinya tersebut dan saat ini kita tunggu rencana kedepan dari aplikasi ini.
So even as we celebrate this achievement, our focus remains the same. Every day, our team continues to work to improve WhatsApp's speed, reliability, security and simplicity. We're excited to see how far we've come. But now, it's back to work – because we still have another 6 billion people to get on WhatsApp, and a long way left to go.
Sumber: WhatsApp 
Disqus Comments