Mengintip iPhone SE, iPhone Layar 4 inch Bertenaga iPhone 6s

Apple belum lama ini telah menggelar acara Apple Event pada 21 Maret kemarin. Dalam acara terseb...


Apple belum lama ini telah menggelar acara Apple Event pada 21 Maret kemarin. Dalam acara tersebut mereka memperkenalkan iPhone generasi terbaru yang mungkin ditunggu - tunggu oleh Apple Fanboy. Apakah itu? Iya benar, iPhone SE. Sepertinya Apple mendengar celotehan - celotehan pengguna iPhone yang merindukan iPhone berukuran 4 inch (Anjay). Memang dua generasi sebelumnya, seperti iPhone 6 dan iPhone 6s mengusung ukuran layar sebesar 4.7 inch (tanpa Plus) dan 5.5 inch (dengan Plus).

Mau tau apa aja yang baru dan keren dari iPhone SE ini? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Design

Sekilas ketika kalian melihat iPhone SE ini bentuknya mirip dengan iPhone 5s. Ya memang, tapi jika kalian lihat pada bezelnya kalian akan pangling karena bentuknya menjadi mirip seperti iPhone 6. Memang Apple ini menggabungkan desain dari kedua iPhone generasi sebelum - sebelumnya, yaitu iPhone 5s dan iPhone 6.


Untuk body Apple menggunakan material yang sama dengan iPhone 5s di iPhone SE, hanya saja untuk logo "Apple"nya mereka menggunakan material Stainless steel yang akan memiliki efek efek mengkilap layaknya gigi emas.

Bagaimana dengan warna? iPhone SE tersedia dalam warna Space Grey, Silver, Gold (Mirip seperti iPhone 5s), namun Apple menambahkan warna Rose Gold. Saya sendiri masih bingung kenapa Apple menyebut Rose Gold, padahal kalo diliat warnanya itu Pink ngga ada unsur warna Goldnya sama sekali (Mungkin Gold yang dimaksud itu lebih mengkilap kali ya). Ya mungkin Apple pengen menghadirkan warna feminim tanpa meninggalkan sisi elegannya. Oleh karena itu, di sebutnya Rose Gold.

Performa


Kecil - kecil cabe rawit, mungkin istilah itu yang cocok untuk iPhone SE. Mengapa? Karena iPhone kecil ini memiliki performa yang sama seperti iPhone 6S. Bayangkan saja si 'kecil' ini menggunakan chip prosesor A9 berarsitektur 64-bit. Itu berarti, iPhone SE memiliki performa dua kali (2x) lipat dibandingkan iPhone 5S yang masih menggunakan chip prosesor A7 (64-bit). Sedangkan dari sisi GPU tentunya iPhone SE lebih cepat tiga kali (3x) lipat dibandingkan iPhone 5s.

Masih mau yang lebih wow? Kabar baik buat yang suka selfie dan merekam video. Karena iPhone SE dibekali oleh Apple dengan 12 megapiksel untuk kamera belakangnya dengan dual flash. Hebatnya lagi si 'kecil' ini dapat merekam video sampai berukuran 4K.


Sering pake iPhone buat Youtubean atau Social Media? Apple mengklaim kalau kecepatan akses 4G di iPhone SE lebih cepat dibandingkan iPhone 5S. Mau tau kenapa? Karena mereka menggunakan band LTE sampai dengan (up to) 19 sehingga dapat menghasilkan kecepatan internet mencapai 150 Mbps. Selain itu, dengan teknologi Wi-fi 802.11 ac diklaim kembali oleh Apple dapat menghasilkan kecepatan internetan mencapi 433 Mbps (Semuanya tergantung penyedia jasa Internet ya).

Say bye bye to 1 GB RAM, karena iPhone SE akan menggunakan RAM sebesar 2 GB. Kebutuhan multitasking kalian akan lebih lancar, apalagi seperti yang kalian ketahui RAM 1 GB aja iPhone kalian tidak akan lag, karena manajemen memori RAM iOS sangat bagus sekali. Bagaimana dengan si 'kecil' ini kalo dibekali 2 GB ya? Pastinya wusss!

Fitur


Sama seperti iPhone 6s, Apple membekali iPhone SE dengan fitur Live Photos. Jika kalian tidak tahun tentang Live Photos, intinya fitur ini akan melakukan beberapa jepretan sehingga menghasilkan gambar bergerak (Ya mirip semacam gambar GIF lah). Apalagi resolusi kamera 12 MP yang dapat membuat hasil foto yang dihasilkan makin ciamik.

Apple Pay? Ada kok pastinya. Jangan khawatir guys, walaupun fitur ini masih tidak dapat digunakan di negara kita Indonesia. Seengganya, ada kemungkinan kalau Apple Pay akan masuk kawasan Indonesia walaupun kita ngga tau apakah iya atau tidak sama sekali.

Dan fitur - fitur lainnya layaknya iPhone pada umumnya.

Storage & Battery

Apple mengumumkan iPhone SE nantinya akan memiliki opsi kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB dan 64 GB. Hanya dua? Iya, nampakan kapasitas 32 GB tidak disediakan oleh Apple. Kemungkinan karena pengguna iPhone lebih memilih kapasitas 16 GB atau 64 GB (Mungkin ya mungkin).

Satu lagi nih yang diimprove oleh Apple di iPhone SE yaitu sisi baterai. Jika iPhone 5s memiliki kapasitas baterai 1560 mAh, maka iPhone SE memiliki kapasitas 1642 mAh. Diperkirakan iPhone SE akan memiliki daya tahan baterai 50 jam ketika di pakai hanya untuk memutar musik saja, sedangkan untuk standby dapat bertahan selama 240 jam (3G). Semuanya kembali ke pengguna, karena borost atau tidaknya suatu baterai tergantung penggunanya. Lamanya baterai bertahan antara pengguna yang aktif di sosial media dan pasif di sosial media beda loh ya.

Harga?

Walaupun belum ada harga resmi untuk iPhone SE di Indonesia. Sepertinya saya ingin mengambil sample dari Apple Store di Singapura karena ada kemungkinan harganya tidak berbeda jauh ya. Berikut adalah daftar harganya ya guys.


1. Kapasitas 16 GB = S$658. Jika kita konversikan ke Rupiah harganya sekitar Rp. 6,4 Jt (Dengan nilai tukar S$1 = Rp. 9677.58)
2. Kapasitas 64 GB = S$828. Jika kita konversikan ke Rupiah harganya sekitar Rp. 8,1 Jt (Dengan nilai tukar S$ 1 = Rp. 9677.58)

Kapan Hadir di Indonesia?

Saat ini saya belum dapat memastikan kapan datangnya. Namun kalian sudah melakukan pre-order iPhone SE di Apple Store Singapura sejak tanggal 25 Maret lalu. Kemudian iPhone SE akan dikirim kepada konsumen yang telah melakukan pre-order pada tanggal 31 Maret 2016.

Jadi, kalian mungkin harus menunggu beberapa bulan dari sekarang (Kurang lebih 6 bulan lah) untuk dapat membeli iPhone SE ini. Dikarenakan di Indonesia hanya ada reseller resmi saja bukan Apple Store resminya. Semoga Apple di masa mendatang melirik Indonesia dan membangun Apple Store resmi di Indonesia.

Sumber: Apple Singapore

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,124,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,57,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Mengintip iPhone SE, iPhone Layar 4 inch Bertenaga iPhone 6s
Mengintip iPhone SE, iPhone Layar 4 inch Bertenaga iPhone 6s
https://2.bp.blogspot.com/-JN8FqCrJL5Q/VvdaFDcSFzI/AAAAAAAAGsE/zMekiMiSnGwDS8txcCQtFA9U4FDW6iN1g/s640/iphone-se.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-JN8FqCrJL5Q/VvdaFDcSFzI/AAAAAAAAGsE/zMekiMiSnGwDS8txcCQtFA9U4FDW6iN1g/s72-c/iphone-se.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2016/03/mengintip-iphone-se-iphone-layar-4-inch-bertenaga-iphone-6s.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2016/03/mengintip-iphone-se-iphone-layar-4-inch-bertenaga-iphone-6s.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy