Sabtu, 16 April 2016

Sambut Hari Bumi, Apple Ubah Logo Apple Store Menjadi Hijau dan Ramah Lingkungan

Image by Pierre Atruz and Ethan Masselli Instagram

Dalam rangka menyambut Hari Bumi pada tanggal 22 April yang berarti kira - kira kurang dari satu minggu, Apple mengubah lebih dari ratusan logo di Apple Store mereka menjadi lebih hijau. Dengan menghadirkan warna hijau pada bagian daunnya. Tidak hanya logo guys ternya Apple juga menyuruh para karyawan Apple Store mengenakan T-shirt berwarna hijau, seperti kaos pemilu gitu. Katanya oh katanya, T-shirt yang dipakai setelah event ini Apple akan me-recycle kaos tersebut. Wah baik ya :(

Selain itu, momen Hari Bumi ini digunakan oleh Apple untuk mempromosikan bahwa Apple Store mereka menggunakan 100% energi yang terbarukan "This Store runs on 100% renewable energy.". 

Seperti yang kalian tahulah guys, Apple sangat memperhatikan sisi lingkungan dalam proses produksinya. Malah, mereka membuka program Recycle untuk iPhone yang sudah tidak layak pakai atau sudah lama. Kemudian dalam Apple Event bulan Maret lalu saat peluncuran iPhone SE, Apple memperkenalkan Robot Liam yang akan mencopot komponen - komponen iPhone yang dirasa dapat di recycle. Mau lihat bagaimana si Robot Liam ini bekerja? Yuk lihat video di bawah ini.
Selanjutnya, untuk mendukung lembaga konservasi lingkungan (WWF) yang mungkin sudah familiar di telinga kalian. Apple meluncurkan "Apps for earth", kenapa bisa dibilang begitu? Karena 100% dari pembelian yang terjadi dalam aplikasi yang ikut mendukung program tersebut akan disumbangkan ke WWF. 
“WWF is proud to be part of Apps for Earth, helping protect the planet, one app at a time. Through April 24 only, when you download WWF Together and purchase Earth’s story, 100% of proceeds go to WWF. In addition to 16 free stories of amazing animals, you’ll experience a 360-panoramic image of Earth from space on iPhone, play with digital water, and take and share a photo with the origami planet as part of #AppsforEarth.”
Beberapa aplikasi populer yang terdaftar dalam "Apps for Earth" adalah (Mimin sebutkan hanya beberapa aja ya) LINE, VSCO, Angry Birds 2, Trivia Crack, Peak, Heartstone dan masih banyak lagi. Nah, kalo kalian mau mendukung program ini, kalian dapat membeli satu item dari aplikasi yang mengikuti program ini. Contohnya beli sticker atau tema di LINE lah ya kira - kira.

Yuk guys, di tanggal 22 April besok kita mulai menghemat penggunaan sumber daya di bumi ini. Seperti mengurangi penggunaan air saat mandi, mencabut charger ketika tidak digunakan, mematikan lampu yang tidak di butuhkan, menanam pohon dan masih banyak lagi aktifitas yang dapat membantu Bumi kita ini bertahan :).

Sumber: Macrumors
Disqus Comments