Sabtu, 21 Mei 2016

Apple 'Tarik' Peredaran iOS 9.3.2 untuk iPad Pro 9.7 inch, Kenapa?


Apple belum lama ini baru saja merilis update iOS 9.3.2 untuk publik pada 16 Mei kemarin. Namun, kemunculan update iOS 9 oleh Apple ini dikomplain oleh pengguna iOS, khususnya untuk beberapa pengguna iPad Pro 9.7 inch. Waduh, kenapa tuh?

Seperti yang dilansir dari Macrumors pengguna yang komplain tersebut mengeluhkan munculnya pesan "Error 56" pada saat proses update dilakukan di iPad Pro 9.7 inch miliknya. Walaupun tidak semua pengguna iPad Pro mengalami permasalahan yang sama, tapi masalah ini cukup membuat pusing penggunanya, kenapa? Karena "Error 56" ini tidak dapat disembuhkan dengan melakukan restore iOS ulang via iTunes. Alhasil, Apple menyuruh pengguna yang mengalami pesan "Error 56" ini untuk membawa perangkat iOS nya ke Apple Genius terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk mencegah pengguna iPad Pro 9.7 inch melakukan update ke iOS 9.3.2, Apple menghilangkan notifikasi update di iTunes. Dan itu berarti Apple 'menarik' peredaran versi iOS nya tersebut untuk di investigasi lebih lanjut. Ini adalah kasus kedua kalinya Apple menarik update iOS nya, kalau besok masih di ulang kita kasih Gelas atau Piring aja guys! Haha.

Kemudian menurut laporan yang didapatkan oleh Macrumors (lagi) pengguna iPad Pro 9.7 inch yang membawa perangkatnya tersebut ke Genius Bar mengaku mendapat unit baru dari iPad Pro, jika masalah memang benar - benar tidak bisa di perbaiki.

Terkait masalah ini Apple memberikan komentar yang intinya mereka akan memperbaiki masalah ini secepat mungkin.
We're working on a fix for an issue impacting a small number of iPad units that are receiving an error when trying to update the software. We'll issue an update as quickly as possible.
Mungkin dari pembaca Applenesian atau teman dan keluarganya ada yang mengalami hal seperti ini silahkan menghubungi Apple Support atau datang ke Service Center terpercaya yang ada di kota terdekat kalian ya.

Sumber: Macrumors
Disqus Comments