Rabu, 11 Mei 2016

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Game Android untuk Anak


Untuk urusan konektivitas dan fitur canggih, tentu saja iPhone masih jadi juaranya. Namun bila memiliki perangkat Android sebagai HP kedua, tentu saja ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah mengajak anak bermain game di HP Android.

Kini cicilan HP Samsung murah dari MatahariMall pasti membuat kita tak ragu lagi untuk segera membelinya. Ketika sudah memiliki HP Samsung yang tepat dan ingin mengunduh game untuk anak, jangan lupa untuk memperhatikan hal-hal penting ini :

Berhubungan dengan Realita
Game yang berhubungan dengan realita seperti game mengenal buah dan sayur, mencocokkan angka, dan mengenal binatang sangat baik untuk anak-anak. Sebab anak-anak bisa mengaplikasikan permainannya dalam kehidupan sehari-hari. Secara tak langsung, hal ini mengasah kemampuan anak untuk mengenal lingkungannya. Orang tua patut mendampingi anak-anak yang sedang bermain game agar bisa memberikan panduan sesuai usianya.

Game dengan Unsur Edukatif
Ada banyak sekali aplikasi game Android yang bisa diunduh gratis. Tetapi tidak semua game tersebut cocok untuk anak. Game dengan nuansa edukatif seperti pelajaran mewarnai, berhitung, dan mengenal huruf sangat cocok untuk anak usia balita. Sedangkan game mengenai pelajar sekolah juga bisa mendukung cara belajar anak-anak usia SD.

Tampilan yang Menarik
Tampilan game yang berwarna-warni menjadi salah satu daya tarik bagi anak. Tentu saja anak-anak sangat menyukai gambar-gambar lucu yang berwarna-warni. Selain melatih ketangkasan, memainkan game yang kaya warna juga membantu perkembangan kemampuan visual anak.

Jangan Memilih Game Berukuran Besar
Game yang berukuran besar akan menyita kapasitas memori HP Anda. Jadi, usahakan untuk memilih game yang ukurannya ringan, kurang dari 15 MB. Tak hanya menghemat kapasitas memori, game berukuran kecil juga membuat pengalaman bermain game di HP jadi lebih lancar tanpa kendala HP lemot. 

Sekarang, kita pasti tak ragu lagi melengkapi kebutuhan kita dengan HP Android sebagai HP kedua. Rasakan pengalaman bermain bersama anak yang sangat berharga dan ampuh mendukung tumbuh kembangnya.
Disqus Comments