10 Fitur Terbaik dari iOS 10 untuk iPad

Apple telah memperkenalkan iOS 10 dalam acara WWDC 2016 (Intronya gitu - gitu terus min dari kemari...

Apple telah memperkenalkan iOS 10 dalam acara WWDC 2016 (Intronya gitu - gitu terus min dari kemarin). Dalam acara tersebut Apple juga telah merilis versi beta 1 untuk developer dari iOS 10. Jika kalian menonton acara WWDC 2016, mereka hanya membahas fitur baru yang ada di iPhone sehingga untuk iPadnya banyak yang tidak tahu. Namun mereka sempat bilang kalau di iOS 10 mendapatkan fitur baru, seperti Split View untuk Safari. Itu apa ya min? Yuk mari kita bahas 10 Fitur Terbaik dari iOS 10 untuk iPad (Yang mungkin kalian belum ketahui).


1. Split View untuk Safari

Seperti yang mimin bilang sebelumnya kalau di iOS 10, pengguna iPad Air dan Pro dapat membuka dua tab dalam satu layar.


Untuk menggunakan fitur ini caranya mudah kok cukup kalian tekan dan tahan beberapa detik dari halaman website (webpage) yang sedang kalian buka kemudian setelah itu arahkan ke pojok layar kanan atau kiri (bebas). Setelah itu tampilan layar akan berpindah ke bagian kiri dan muncul sisi kedua dari layar (warna hitam). Nah kalian pindahkan tab dari halaman website yang sedang kalian pegang erat - erat ini ke sisi kedua dari layar (warna hitam) dan selesai. Selamat kalian sudah menggunakan Split View untuk Safari sekarang.


2. Unlimited Tabs di Safari

Jika di iOS 9, Apple memberikan batasan (limit) berapa banyak tab yang dapat dibuka oleh pengguna Safari, yaitu hanya 36 tab Safari. Nah, untuk iOS 10 kalian bebas membuka tab dari Safari berapapun sampe itu iPhone atau iPad nge-hang.

Eh tapi ngga bakal ngehang juga sih, soalnya tab Safari yang kalian tidak buka, tidak akan mengkonsumsi RAM dari iPhone atau iPad kalian. Jadi, jangan khawatir tab Safari kalian akan hilang karena akan tersimpan selamanya sampai kalian menutupnya secara manual.

3. Perubahan Tampilan dari Apple Music

Apple telah merombak tampilan dari Apple Music di iOS 10. Hadir dengan tulisan yang lebih besar dan huruf yang lebih tebal membuatnya lebih mudah dan enak untuk di baca. Selain itu, Apple menghilangkan menu 'Connect' dan menggantikannya dengan menu 'Library' sehingga kalian dapat dengan mudahnya mengakses lagu yang tersimpan di iPhone atau iPad untuk di putar.

Image by Macrumors

Kini Apple Music untuk iPad memiliki built-in control yang letaknya ada di tab menu bagian bawah. Kemudian, tampilan 'Now Playing' kini tidak lagi kelihatan kecuali kalian membukanya secara manual.

4. Desain Baru untuk Aplikasi News

Sama seperti Apple Music, Apple mengubah tampilan dari aplikasi News miliknya dengan font yang lebih tebal dan besar -  besar. Jika kalian sering menggunakan aplikasi News di iOS 10, maka akan terlihat desain yang lebih modern, tidak lagi terlihat kalian sedang membaca koran (datar).

Out of Topic dulu ya. Kalo kalian pecinta Dota pasti akan merespon gambar di atas ini, karena mimin sendiri ngeliat ada logo Dota loh. Iya ga sih?

5. Layar Proaktif yang Terbagi Menjadi Dua

Sama seperti iPhone, di iPad Apple mengganti widget screen (Yang adanya di tab "Today" sebelah "Notification") dengan proactive screen. Untuk membuka proactive screen ini kalian cukup lakukan swipe ke arah kiri dari layar iPhone atau iPad, kemudian akan terlihat Spotlight Search, widget iOS bawaan (seperti weather, stocks, dll) dan widget dari aplikasi pihak ketiga.

Image by iPhonehacks

Namun, kalau kalian lihat di iPad proactive screen terbagi menjadi dua sisi (kanan dan kiri). Jadi, kalian dapat menempatkan widget yang penting atau sering digunakan pada bagian kiri dan untuk sisi kanan untuk yang opsionalnya (tambahan) saja.

Ada 3 cara untuk membuka Proactive Screen ini, sebagai berikut
  • Swipe layar ke arah kanan saat lockscreen
  • Swipe layar ke arah kanan saat berada di halaman awal dari homescreen
  • Swipe layar ke arah kanan ketika berada di Notification Center jika sedang menggunakan aplikasi

6. Kontrol Perangkat di Rumah dengan iPad

Kini pengguna iPhone dan iPad dapat mengontrol perangkat pintar yang ada di rumah hanya dengan satu sentuhan saja melalui aplikasi Home. Sebagai contohnya gini, ketika di malam hari kalian malas untuk mengunci pintu rumah, cukup switch ke on dari "Front Door" dari Unlocked ke Locked (Inget guys, ini cuma contoh loh ya).


Sayangnya, di Indonesia kalian belum bisa menggunakan aplikasi Home karena belum ada perangkat/perabotan rumah tangga yang pintar. Semuanya masih manual guys, cukup bilang "Dul, tutup pintu rumah" langsung deh pintu rumah ke tutup.

7. Kolaborasi di Aplikasi Notes


Image by iPhonehacks

Sekarang kalian bisa mengundang teman - teman untuk bisa ngeliat dan ngedit /notecatatan yang kalian buat loh, asik dah romantis - romantis gimana gitu. Caranya tap pada icon "Add People" kemudian pilih metode share yang kalian akan gunakan, misal share ke Facebook, Twitter atau Email. Bebas suka - suka kalian.

8. Icon Homescreen di App Switcher


Image by 9to5Mac

Di iOS 10 kalian akan melihat icon Homescreen di App Switcher ketika menekan tombol Alt + Tab di keyboard fisik iPad. Hal tersebut memudahkan untuk kalian untuk secara cepat berpindah ke Homescreen.

9. Lockscreen yang Terbagi Dua



Kini notifikasi dan now playing control akan muncul di sisi yang berbeda (kayak musuhan gitu) ketika menggunakan iPad dalam mode Landscape.

10. Aplikasi Swift Playgrounds

Apple memperkenalkan aplikasi Swift Playgrounds di iPad untuk memperkenalkan dunia programming untuk anak - anak. Tidak hanya anak - anak saja sih, kemungkinan orang dewasa juga menggunakan aplikasi ini untuk belajar programming. Jadi, dalam aplikasi ini pengguna akan diminta untuk memecahkan masalah tapi dalam bentuk bahasa pemrograman. Contohnya seperti, untuk memerintahkan suatu objek untuk bergerak ke depan, ketikkan "moveForward()".


Lalu, untuk mempermudah pengguna, Apple memberikan sugesti dari codingan yang sering di ketik oleh pengguna.

Jadi, kira - kira itu aja sih guys 10 Fitur Terbaik dari iOS 10 untuk iPad.

Thanks to iPhonehacks

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: 10 Fitur Terbaik dari iOS 10 untuk iPad
10 Fitur Terbaik dari iOS 10 untuk iPad
https://4.bp.blogspot.com/-8zPjHXzXB_8/V2dgEu47-gI/AAAAAAAAG84/saA7i2J-cvInkZ48R8KiB0jIek5jgN50gCLcB/s640/ios-10-iphone-ipad.png
https://4.bp.blogspot.com/-8zPjHXzXB_8/V2dgEu47-gI/AAAAAAAAG84/saA7i2J-cvInkZ48R8KiB0jIek5jgN50gCLcB/s72-c/ios-10-iphone-ipad.png
Applenesian
http://www.applenesian.com/2016/06/10-fitur-terbaik-dari-ios-10-untuk-ipad.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2016/06/10-fitur-terbaik-dari-ios-10-untuk-ipad.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy