5 Aplikasi iOS Terbaik untuk Kamu yang Sedang Puasa

Tak terasa udah satu tahun berlalu, kita akhirnya ketemu lagi sama bulan suci Ramadan (Lho? Kok kay...

Tak terasa udah satu tahun berlalu, kita akhirnya ketemu lagi sama bulan suci Ramadan (Lho? Kok kaya pidato min intronya?). Buat kalian yang selalu sibuk dengan rutinitasnya setiap hari atau susah bangun sahur, coba kalian ubah untuk satu bulan ke depan. Jangankan kalian, acara dan iklan di tv aja bisa berubah, kalian mungkin tahu kalau mau masuk bulan puasa pasti banyak muncul iklan sirup, sarung, kisah hidup yang ujung - ujungnya kenalin rokok, sinetron religius dan masih banyak lainnya.


Jangan di ambil hati ya guys, mimin cuma bercanda kok. Ya anggap aja inter milan (eh intermezzo maksudnya) dululah kita. Dalam tulisan mimin yang sekarang ini mau ngasih kalian rekomendasi aplikasi yang dapat membantu aktifitas puasa kalian menjadi mudah dan lebih bermanfaat. Mau tau? Let's check this out!

1. Muslim Pro


Walaupun ada kata 'Pro'nya aplikasi ini dapat kalian unduh secara Gratis kok. Dengan aplikasi ini kalian dapat mengetahui jadwal puasa di domisili kalian tinggal saat ini, mengirim kartu puasa buat pacara, teman, keluarga, atau bahkan mantan?. 

Tidak hanya itu, buat kalian yang suka berburu takjil di masjid - masjid atau ingin menunaikan ibadah shalat Maghrib setelah berbuka puasa kalian dapat mencari Masjid terdekat dari posisi kalian berada dengan aplikasi ini.

Suka baca Al-Qur'an? Muslim Pro menawarkan membaca Al-Qur'an secara online disertai dengan arti ayat demi ayat. Selain itu, kalian dapat mendengarkan lantunan ayat - ayat Al-Qur'an dari hafidz - hafidz Al-Qur'an.

Bingung nyari arah kiblat dimana? Jangan khawatir guys, kalian dapat menggunakan aplikasi Muslim Pro untuk menentukan arah kiblat kemana. Setelah solat jangan buru - buru kabur dulu guys, sempetin dari kalian membaca dzikir terlebih dahulu, lebih bagus lagi hafalin nama - nama Allah (asmaul husna) yang juga ada di aplikasi Muslim Pro ini.

Download LinkGratis!

2. Rocket Alarm


Sering telat untuk bangun sahur? Kayakanya kalian akan membutuhkan aplikasi Rocket Alarm. Aplikasi ini jangan di samain sama alarm bawaan dari iOS loh ya. Memang sama fungsinya, tapi yang membedakannya adalah metode untuk mematikan alarmnya. Maksudnya min?

Jadi, untuk mematikan alarm kalian harus melakukan sesuatu, salah satu contohnya adalah menghitung operasi matematika (tambah, kurang, kali atau bagi). Jika salah, alarm akan terus bunyi sampai kalian menjawab pertanyaan atau melakukan misi dengan benar.

Download Link - Gratis!

3. Cookpad


Bingung mau sahur pake apa? Bosen dengan makanan warteg yang gitu - gitu aja, yang ngga jauh jauh dari orek tempe. Tenang, kalian bisa menemukan resep untuk sahur dengan menggunakan aplikasi Cookpad. Dengan ribuan resep masakan yang bisa di jadikan inspirasi memasak menu sahur untuk keluarga, teman atau bahkan pacar (Maaf mantan kamu ngga aku sebut). 

Semua resep yang ada disini adalah hasil kreasi dari pengguna aplikasi ini ya guys, bukan hasil pemikiran dari Chef Arjuna atau pak Bondan 'Maknyus'.

Download Link - Gratis!

4. Gojek (Go Food)


Siapa sih yang ngga tau dengan Gojek, aplikasi ojek online karya anak Indonesia sudah membuat perubahan kalau untuk kemana - mana kita tidak perlu repot, tinggal klik sini dan klik sana sudah nanti beberapa saat kemudian ada seseorang yang menjemput kita.

Mimin disini ngga mau bahas Gojeknya, tapi mau bahas layanan lainnya yaitu Go Food. Dengan layanan dari Gojek ini kalian dapat memesan makanan di hampir seluruh restoran atau toko makanan. Apalagi baru - baru ini Gojek menghadirkan kategori 'Buka Puasa' dan 'Sahur' spesial di bulan Ramadan ini. Cocok dong ya berarti buat kalian yang sibuk banget di kantor atau yang lagi males masak - masak.

Download Link - Gratis!

5. Zomato


Bingung mau buka puasa dimana? Sepertinya kalian membutuhkan Zomato. Inget, sekali lagi namanya Zomato loh ya bukan Tomato. Aplikasi yang menyimpan direktori tempat - tempat makanan yang ada di seluruh Dunia (Termasuk Indonesia) dapat membantu kalian menemukan tempat buka puasa yang oke punya. Ya walaupun pada akhirnya ngga kebagian tempat karena telat 1 menit doang. Tinggal cemberutnya doang itu mah.

Download Link - Gratis!

Kira - kira itu aja sih rekomendasi aplikasi dari mimin yang bisa membuat aktifitas puasa di bulan Ramadan ini menjadi mudah dan bermanfaat. Semua aplikasi yang mimin share diatas Gratis semua loh ya, kalo ada yang minta bayaran fix itu pak Ogah. 

Jika kalian punya rekomendasi aplikasi selain yang disebutkan diatas bisa sampein di kolom komentar di bawah ini ya. Inget bukan di kolom ikan nanti basah. Semoga puasa di tahun ini memberikan berkah dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik ya. Terima kasih udah berkunjung and babay.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: 5 Aplikasi iOS Terbaik untuk Kamu yang Sedang Puasa
5 Aplikasi iOS Terbaik untuk Kamu yang Sedang Puasa
https://3.bp.blogspot.com/-GNvI4QgX2wo/V1WmAfVO9aI/AAAAAAAAGyE/AnTT4-Ra-TMhN2y5jh7RHTE1OFgV5IEqQCLcB/s400/5-aplikasi-ramadhan.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-GNvI4QgX2wo/V1WmAfVO9aI/AAAAAAAAGyE/AnTT4-Ra-TMhN2y5jh7RHTE1OFgV5IEqQCLcB/s72-c/5-aplikasi-ramadhan.jpeg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2016/06/5-aplikasi-ios-terbaik-untuk-kamu-yang-sedang-puasa.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2016/06/5-aplikasi-ios-terbaik-untuk-kamu-yang-sedang-puasa.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy