Apple Ganti Nama OS X menjadi macOS? Benarkah?

Dalam acara WWDC 2016 yang akan di gelar oleh Apple pada 13 Juni nanti. Sepertinya kalian mungkin ...

Dalam acara WWDC 2016 yang akan di gelar oleh Apple pada 13 Juni nanti. Sepertinya kalian mungkin akan sedikit kecewa karena iPhone generasi terbaru tidak akan diperkenalkan dalam acara tersebut. Walaupun begitu, Apple akan memperkenalkan iOS, watchOS, tvOS dan OS X versi terbaru. Tapi menurut mimin sendiri kalian pasti lebih menunggu dan penasaran gimana sih bentuk iOS versi terbaru yang disebut - sebut iOS 10 ini.

Baru - baru ini Apple memberikan update dari App Storenya yang bisa dibilang 'major' ya. Kenapa? Karena Apple akan memperkenalkan fitur 'Search Ads' dimana pengembang aplikasi dapat mempromosikan aplikasi buatannya untuk ditampilkan dalam hasil pencarian aplikasi. Menurut Apple sendiri 65% aplikasi yang di download dari App Store berasal dari menu 'Search'.

Kemudian selain itu, Apple juga mengubah pembagian royalti yang diterima oleh pengembang/pembuat aplikasi dari setiap biaya berlangganan menjadi 85%. Namun, untuk satu tahun pertama berlangganan masih tetap menggunakan aturan lama yaitu 70/30, jika sudah masuk tahun kedua baru menjadi 85/15.

Namun di balik dari perubahan peraturan yang di buat oleh Apple ini, ada sesuatu hal yang secara tidak langsung diungkap nih guys oleh mereka sendiri. Apakah itu? Dalam satu paragraf singkat membahas mengenai pembagian royalti, terdapat satu tulisan yang aneh yaitu 'macOS'. Nah dengan munculnya tulisan 'macOS' ini bisa menjadi titik terang kalau Apple akan mengubah nama 'OS X' menjadi 'macOS'.


Isu diubahnya nama sistem operasi Mac itu sebenernya sudah ada pada pertengahan April namun 'MacOS' bukan 'macOS'. Jika memang begitu, itu berarti Apple ingin membuat si OS X ini disetarakan dengan sistem operasi lainnya yang menggunakan huruf awalan kecil, seperti iOS untuk iPhone, iPad dan iPod Touch.

Jadi keliatannya lebih keren toh kalo dijabarin, iOS, tvOS, watchOS dan macOS. Cool enoughkan guys?

Sekarang kita kembalikan semuanya ke Apple ya guys. Terserah dia mau ngasih nama baru apa buat OS X di WWDC 2016 yang akan dimulai 4 hari lagi.

Sumber: Apple

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Apple Ganti Nama OS X menjadi macOS? Benarkah?
Apple Ganti Nama OS X menjadi macOS? Benarkah?
https://3.bp.blogspot.com/-wpckaS9GTV0/V1mYImru47I/AAAAAAAAG0I/J4a_FAvE3WUNY6fRyrlkzw4rHEMTxKgbwCLcB/s640/os-x.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-wpckaS9GTV0/V1mYImru47I/AAAAAAAAG0I/J4a_FAvE3WUNY6fRyrlkzw4rHEMTxKgbwCLcB/s72-c/os-x.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2016/06/apple-ganti-nama-os-x-menjadi-macos-benarkah.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2016/06/apple-ganti-nama-os-x-menjadi-macos-benarkah.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy