Selasa, 21 Juni 2016

Apple 'Tarik' MacBook Pro Tanpa Layar Retina dari Apple Store


Berdasarkan laporan dari Apple Insider yang menyebutkan kalau Apple 'menarik' untik MacBook Pro 13 inch tanpa Layar Retina dari beberapa  Apple Store di Amerika Serikat. Itu berarti pengguna tidak bisa lagi membeli MacBook Pro tersebut di Apple Store.
"A clerk at an Austin location notably said that their store had pulled non-Retina units from the showfloor just last week, and that other stores were doing the same."
Hal tersebut membuat situs The Next Web penasaran sebenarnya apa yang terjadi, mengapa MacBook Pro yang tadi disebutkan tidak dijual lagi di beberapa Apple Store wilayah Amerika Serikat. Menurut laporan dari salah satu karyawan di Apple Store menyebutkan pihak manajemen tidak memberikan penjelasan kenapa mereka 'menarik' unit MacBook Pro tanpa Layar Retina, dan ternyata hal tersebut telah terjadi sekitar satu minggu.

Namun begitu, MacBook Pro 13 inch tanpa Layar Retina masih bisa dibeli melalui Apple Online store dan bisa di ambil di Apple Store (wilayah Arizona, California dan Washington yang menyebutkan masih memiliki stock dari MacBook Pro yang dimaksud). atau dikirim langsung ke rumah pembeli keesokan harinya setelah pembelian dilakukan.

Munculnya pemberitaan ini bisa mengindikasikan kalau nantinya produk lama Apple tanpa Layar Retina akan di upgrade dengan mempunyai Layar Retina. Karena sebagian besar produk Apple kini menggunakan Layar Retina, kecuali MacBook Air.

Jika kita bisa berspekulasi mengapa unit dari MacBook Pro yang terbilang sudah jadul ini ditarik peredarannya dari Apple Store dikarenakan rumor yang menyebutkan kalau Apple pada bulan September nanti akan memperkenalkan MacBook Pro dengan Layar Retina dan OLED touch bar di sisi atas keyboardnya.
Disqus Comments