Rabu, 15 Juni 2016

Apple Umumkan Pemenang Apple Design Award 2016

Setiap tahun dalam acara WWDC, Apple memberikan penghargaan prestisius yang bernama "Apple Design Award" untuk aplikasi iOS dan Mac terbaik. Penghargaan tersebut di berikan sebagai bentuk pujian Apple kepada pengembang aplikasi yang telah membuat aplikasi atau games berkualitas tinggis. Pemenang dari penghargaan ini berkesempatan aplikasinya untuk muncul di dalam highlight App Store. Selain itu, pemenang juga akan mendapatkan piala dan hadiah dari Apple.


Berikut adalah daftar aplikasi pemenang Apple Design Award 2016

1. Complete Anatomy (iPad) - Gratis


Sebuah platform buatan 3D4Medicalyang menggambarkan anatomi tubuh secara 3D untuk media pembelajaran pelajar di bidang medis. Sehingga metode belajar lebih modern dan mudah karena visualisasinya menyerupai bentuk aslinya. Tidak herankan kenapa Apple menobatkan aplikasi ini sebagai pemenang di penghargaan bergengsinya. Hanya saja aplikasi ini hanya dapat di install di iPad Pro, iPad Air 2, iPad Air dan iPad mini 4 dengan versi iOS 9.

2. Streaks (iPhone & Apple Watch) - $3.99


Aplikasi buatan Zervaas Enterprise ini bakal bantu pengguna Streaks untuk hidup lebih baik. Dengan pencapaian - pencapaian atau goal yang bisa di atur setiap harinya. Misalkan: Setiap hari harus lari berapa lama atau berapa jauh. Jika dilakukan rutin tentunya dapat membawa manfaat yang baik kan.

3. Zova - Personal Trainer (iPhone, Apple Watch, & Apple TV) - Gratis


Seperti judulnya, kalian akan merasakan memiliki instruktur pribadi yang akan memotivasi dan menginspirasi untuk dapat hidup lebih sehat dengan aktifitas - aktifitas seperti yoga, HIIT, tabata dan lain - lain.

4. Frame.io (iOS) - Gratis


Platform gratis yang memungkinkan kalian dapat berkolaborasi dengan teman - teman atau klien dalam membuat suatu video dan secara bebas untuk memberikan komentar/feedback. Sampai saat ini aplikasi ini sudah digunakan oleh 120.000 pembuat film. Keren kan?

5. Ulysses (iPhone, iPad & Mac) - $44.99


Ulysses merupakan sebuah teks editor untuk menulis yang dikhususkan untuk novelis, mahasiswa jurnalistik, dan blogger. Mengusung tema desain simple dan tidak ada batasan membuat aplikasi ini cocok digunakan untuk penulis yang ingin mencurahkan semua idenya.

6. Chameleon Run (iPhone, iPad & Apple TV) - $1.99


Rasakan permainan lari - lari sambil loncat sana loncat sini buatan Noodlecake Studios. Selain bisa dimainkan di iOS, pengguna Apple TV juga dapat menikmati permainan ini juga loh. Cara mainnya gimana? Pake remotenya guys..

7. Lara Croft GO (iOS) - $4.99


Permainan bertemakan puzzle adventure ini nampaknya sangat digemari sampai - sampai menang penghargaan dari Apple. Alasannya? Tidak seperti permainan lainnya Lara Croft GO ini menuntut pemainnya untuk bertindak sebagai pemecah masalah dan pengambil keputusan. Jika kalian pernah main Hitman GO, nah gameplaynya tidak berbeda jauh dengan Lara Croft GO ini, karena satu developer juga sih..

8. INKS (iOS) - $1.99


INKS menggabungkan antara permainan taktik dengan art dan menghadirkan cara bermain pinball yang berbeda. Jadi, ketika bola menabrak kantung cat maka seakan - akan kalian sedang menumpahkan cat di sebuah kanvas. Ketika stage selesai nanti akan terbentuk seperti lukisan abstrak/tak berbentuk.

9. Auxy Music Creation (iPad) - Gratis


Tidak heran kenapa Apple menobatkan aplikasi sebagai Apple Design Award 2016. Selain karena 4000 pengguna yang memberikan rating 5 kepada Auxy ini, mereka terkesan juga dengan hasil kerja dari aplikasi Auxy yang dapat membuat penggunanya bisa menghasilkan lagu modern. Yoo yoo mama gitu deh pokoknya lagu anak gaul jedag jedug.

10. djay Pro - $19.99


Suka sama aplikasi DJ? Kayaknya djay Pro ini cocok untuk kalian. Dengan aplikasi ini kalian dapat meproduce/membuat lagu mix buatan kamu sendiri. Dengan lebih dari 70 shortcut keyboard untuk iPad Pro, sinkronisasi cloud dan multitasking lanjutan yang bagus untuk performa aplikasi ini. Oleh karena itu Apple mememberikan penghargaan tersebut ke djay Pro.

Dua aplikasi berikutnya adalah hasil karya murid berbakat ya guys. (Student Winner)

11. Linum (iPad & Mac) - Gratis


Permainan puzzle buatan Joaquin Ramirez Vila ini mendapatkan penghargaan bergengsi Apple loh guys. Dengan desain user interface yang simple dan mudah dimainkan menjadi salah satu pertimbangan Apple memasukkan Linum ke daftar pemenang penghargaan tahun ini.

12. Dividr - Gratis


Dividr adalah permainan yang bisa membuat kalian ketagihan, kesal, sedih, dan senang bercampur menjadi satu (Maaf mimin lebay). Jadi, dalam Dividr kalian cukup menggerakkan kotak kecil yang bercahaya untuk melewati rintangan, semakin jauh kalian melangkah semakin besar juga poin dan koin yang kalian dapat.

SumberDeveloper Apple
Disqus Comments