Kamis, 30 Juni 2016

Cara Backup Foto dari iPhone ke PC Windows atau Media Eksternal dengan iFunbox

Seiring dengan lamanya kalian menggunakan iPhone tentu pastinya ngga bakal terasa dong ternyata kalian udah punya foto banyak banget sampe tumpeh - tumpeh (penuh maksudnya). Nah ada baiknya kalian rutin melakukan backup foto minimal sebulan sekali. Sebenernya sih terserah kalian sih mau backupnya kapan, Dengan kalian melakukan backup secara berkala dari foto yang ada di perangkat iPhone dapat mengurangi resiko kehilangan momen berharga karena kehilangan iPhone atau restore ulang iPhone, ya contohnya bareng pacar, keluarga atau bahkan mantan?. Oleh karena itu, kalian membutuhkan si iFunbox yang dapat membantu mengamankan moment berharga tersebut, tenang aja aplikasi ini Gratis kok dan ngga ada batasan jumlah foto yang bisa di backup.


Nah, berikut adalah tutorial backup foto dari iPhone ke Windows atau Media Eksternal Lainnya (seperti: flashdisk, hardisk eksternal atau lainnya) dengan iFunbox.

1. Download terlebih dahulu aplikasi iFunbox di link download ini atau link langsung ke situsnya (iFunbox v3.0).

2. Install iFunbox, setelah terinstall jalankan programnya.


3. Pada bagian sidebar kanan, kalian cari tulisan "Raw File System" kemudian klik icon '+'


4. Nantikan akan muncul tuh list filesystem yang ada di iPhone kalian. Sekarang cari tulisan "DCIM" (Bukan Holcim loh ya, itu merk semen soalnya #bukanendorse) kemudian klik.


5. Setelah itu, pilih "Copy To PC" untuk memulai proses backup foto iPhone kalian.

6. Silahkan tentukan destinasi kemanan foto - foto tersebut akan di pindahkan. Klik "Save" setelah itu dan tunggu beberapa saat sampai proses backup foto kalian selesai.


Sekarang foto kalian sudah berhasil di backup dan diamankan. Jika kalian punya rekomendasi aplikasi yang memiliki fungsi yang sama seperti iFunbox bisa kasih komentar di kolom komentar dari blog Applenesian ini ya. Terima kasih.

Punya pertanyaan lebih lanjut terkait iPhone kalian? Silahkan add LINE Official Account Applenesian di @applenesian (pake '@' ya pas ngeadd). Thank you again and See you again..
Disqus Comments