Sabtu, 25 Juni 2016

Cara Membuat Flier, Katalog, Daftar Harga Bisnismu dengan Microsoft Sprightly di iPhone atau iPad


Microsoft dalam proyek Microsoft Garage telah menghasilkan satu aplikasi yang dinamakan Sprightly dan sudah dirilis oleh mereka pada bulan Februari di platform Android. Belum lama ini mereka merilisnya untuk platform iOS. Dengan aplikasi Sprightly ini pengguna dapat membuat fliers, katalog, daftar harga, e-card dan kupon dalam genggaman iPhone atau iPad pengguna. Bahkan Microsoft sendiri mengatakan tidak harus lagi menggunakan jasa desainer profesional untuk membuat hal yang sudah telah disebutkan tadi.
"No need to hire expensive designers to make professional designer quality content for your business or personal uses," says Microsoft.
Jadi, intinya aplikasi ini membantu pengguna untuk membuat contohnya katalog pakaian dari bisnisnya atau daftar harga dari menu makanan bisnis makanannya. Semua dapat dilakukan dengan mudah, karena Sprightly sudah menyiapkan template yang dapat digunakan/dipilih pengguna setelah itu import photo ke dalam aplikasi. Apabila sudah jadi, pengguna dapat mengimport kembali hasil karyanya ke dalam photo library atau membagikannya ke media sosial, email atau pesan (iMessage).
Tenang saja, aplikasi ini dapat di install pada perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch yang menggunakan sistem operasi iOS 9 secara Gratis dan kini sudah mendukung bahasa English, Catalan, French, German, Italian, Portuguese dan Spanish.

Udah download tapi bingung cara menggunakannya gimana? Berikut adalah Tutorial membuat flier, katalog, daftar harga, e-card dan kupon menggunakan Sprightly.

1. Download aplikasi Sprightly di App Store atau klik link download Sprightly

2. Jika sudah terinstall buka aplikasinya. Dalam tampilan main menu (menu utama) kalian akan menemukan 5 pilihan (Flyer, Catalog, Pricelist, Ecard, dan Coupon. Silahkan pilih salah satu yang kalian butuhkan.

Note: Tutorial ini mimin akan coba membuat Pricelist dengan Sprightly ini


3. Pilih template yang akan digunakan, tenang aja kalian masih bisa merubah desain nanti ketika mengimport foto.

4. Setelah itu akan muncul 3 pilihan metode import gambar ke Sprightly, yaitu:
a). Gallery : Mengambil gambar dari library photo
b). Camera: Mengambil gambar menggunakan kamera
c). Collection: Mengambil gambar dari koleksi yang ada di aplikasi Sprightly

Note: Mimin pilih yang 'Gallery'

5. Pilih foto yang diinginkan. Setiap halaman hanya bisa memuat 6 foto ya guys dan maksimal foto hanya 12 saja. Jadi misalkan lebih kalian dapat membuatnya kembali dari awal.

6. Masukkan deskripsi dan harga dari produk bisnis kalian. Pokoknya isi aja yang bisa di isi.

7. Kalau sudah selesai klik 'Next' untuk melanjutkan ke step berikutnya.

8. Untuk menyimpan gambar ke library photo, kalian klik 'Share' lalu 'Save Image'.

Selamat berkreasi ria ya guys. Jika ada pertanyaan terkait tutorial ini bisa kalian add akun LINE Official Applenesian di @applenesian (Jangan lupa '@' nya ya) lalu keluhkan semua pertanyaan kalian. Terima Kasih.
Disqus Comments