Jumat, 17 Juni 2016

Daftar Perangkat Mac yang Support dengan macOS Sierra

Apple memeperkenalkan macOS Sierra dalam WWDC 2016 kemarin. Jika sebelumnya Apple memberikan nama sistem operasi untuk Mac dengan awalan OS X sepertinya untuk ditahun ini mereka ingin menyamakan dengan nama sistem operasi untuk Mac sama dengan yang lainnya (seperti iOS, watchOS, dan tvOS).

macOS Sierra ini memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh versi OS X sebelumnya, yaitu Siri. Apple menyebutkan kalau Siri di perangkat Mac memiliki fungsi yang sama dengan Siri di perangkat iOS. Tidak hanya itu fitur Apple Pay juga ditanamkan di macOS Sierra ini. Jadi, pengguna Mac dapat membayar transaksi pembelian di situs jual beli online dengan Apple Pay ini. Untuk keamanan transaksi pengguna akan diminta untuk verifikasi sidik jari di Touch ID perangkat iOS miliknya.


Sama seperti iOS 10, macOS Sierra akan resmi diluncurkan versi finalnya pada musim Gugur tahun ini atau sekitar bulan September. Namun, tidak semua perangkat Mac yang dapat menggunakan macOS Sierra ini loh guys. Berikut daftar perangkat yang dapat menggunakan macOS Sierra.
  • MacBook - akhir tahun 2009 dan terbaru
  • iMac - 2009 dan terbaru
  • MacBook Air/Pro - 2010 dan terbaru
  • Mac mini and Mac Pro - 2010 dan terbaru

Jika melihat daftar perangkat Mac di atas, Apple kelihatannya tidak lagi menyupport semua MacBook dan iMac yang dirilis pada awal tahun 2009. Kemudian untuk perangkat MacBook Pro, Air,  Mac mini, dan Pro yang dirilis sebelum tahun 2010 tidak dapat juga menggunakan macOS Sierra.

Untuk mengecek apakah Mac kalian support dengan si Sierra ini atau tidak. Caranya adalah klik di logo Apple yang letaknya ada di bagian pojok kanan atas menu bar dan pilih "About this Mac". Model number dari Mac kalian akan muncul di bagian tab "Overview".

Disqus Comments