Sabtu, 18 Juni 2016

Fitur 'Raise to Wake' iOS 10 Hanya Dapat Digunakan di iPhone 6s, 6s Plus dan iPhone SE

Dalam acara WWDC 2016, Apple memperkenalkan iOS 10 dengan salah satu fitur barunya yaitu 'Raise to Wake'. Seperti yang di demokan oleh Apple dalam acara tersebut, layar iPhone akan otomatis nyala ketika pengguna mengangkat perangkatnya tanpa harus menekan tombol apa - apa. Dengan fitur ini kalian akan mudah untuk membaca nofitikasi apapun yang muncul di Notification Center. Fitur ini cocok ketika pengguna mengeluarkan iPhonenya dari kantong atau mengangkatnya dari meja, lantai atau bidang datar lainnya.

Image by Redmondpie

Namun, sayangnya tidak semua perangkat iPhone dapat menggunakan fitur 'Raise to Wake' ini, karena fitur ini eksklusif untuk iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kecewa ga sih guys? Apalagi buat yang sekarang pake iPhone 6 dan 6 Plus pasti kecewa banget ya padahal perangkat iPhone kalian ngga jadul - jadul amat.

Guys, kelihatannya Apple menghadirkan fitur 'Raise to Wake' ini untuk mengabulkan keluhan dari pengguna iPhone 6s dan 6s Plus yang merasa Touch ID dari perangkatnya tersebut sangat cepat responnya, maklum guys hardware yang digunakan itu Touch ID generasi kedua. Niatnya mau liat notifikasi eh malah jadi buka kunci.

Jika maksud Apple menghadirkan fitur 'Raise to Wake' ini hanya untuk perangkat yang support 3D Touch seharusnya iPhone SE tidak bisa menggunakannya, karena kita tahu iPhone SE ngga punya fitur 3D Touch. Dugaan mimin sih untuk marketing perangkat iPhone tersebut sih, kan kalian tahu iPhone SE adalah perangkat yang belum lama di rilis oleh Apple. Well, yang mimin katakan cuma spekulasi aja ya jangan di ambil hati yang penting nanti baper.

Versi iOS 10 Beta untuk developer sudah bisa di install di perangkat iOS yang support.

Baca Juga
Disqus Comments