Sabtu, 04 Juni 2016

Google 'My Account' Kini Punya Fitur Mirip dengan 'Find My iPhone' Apple

Sudah setahun lamanya Google 'My Account' hadir di antara kita. Layanan ini dihadirkan oleh Google dengan maksud untuk membantu pengguna mengatur privasi dan keamanan dari akun Google miliknya. Ngga tanggung - tanggung jumlah pengguna 'My Account' ini diklaim oleh Google mencapai 1 miliar pengguna (Itu orang apa daun ya? Banyak bener).


Nah, sekarang untuk merayakan ulang tahun si My Account ini. Google katanya telah menghadirkan sebuah fitur yang hampir mirip dengan aplikasi/layanan pelacak perangkat milik Apple, yaitu Find My iPhone. Apa itu? Find your phone, dengan fitur ini kalian dapat melacak dimana perangkat handphone berada, walaupun punya Google bukan berarti fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengguna Android loh ya karena pengguna iOS pun dapat menggunakannya juga. Tapi please jangan coba pake fitur ini di Nokia 3310 ya :(.

Menurut Google, setiap tahunnya ada jutaan handphone yang hilang di wilayah Amerika Serikat (Inget guys di Amerika doang loh). Ngeliat datanya tersebut, mereka akhirnya menghadirkan fitur ini karena tau gimana rasanya kehilangan handphone, mungkin handphonenya tidak masalah tapi data - datanya itu loh. Apalagi momen bareng keluarga, pacara, mantan, dan lain - lainnya yang ngga bisa kalian ambil untuk kedua kalinya.

Kedepannya, pengguna dapat mencari perangkat smartphone yang hilang melalui Mbah Google dengan mengetik keyword "I lost my phone". Hebat bukan? Jangan coba - coba cari pacar ya di Mbah Google, mblo.

Berikut adalah cara menggunakan fitur Find my phones di Google 'My Account'. Berdasarkan pengalaman mimin sendiri.

Yang harus kalian pertama kalian lakukan adalah memiliki akun Google terlebih dahulu. Kalo belum ada mau sampe Ganteng Ganteng Serigala Season 8 juga ngga bakal bisa make fitur ini. Kalo udah punya silahkan login ke https://myaccount.google.com.


Kemudian, scroll sedikit kebawah kemudian klik "Find your phone". Setelah itu, tinggal pilih aja nama perangkat yang ada di daftar perangkat ya guys. Nah, tinggal kalian coba - coba deh tuh fitur - fiturnya, kesalahan penggunaan bukan tanggung jawab mimin loh ya.

Sumber: Google Blog
Disqus Comments