Minggu, 19 Juni 2016

Keamanan yang Kuat, iOS 10 Bakal Makin Susah untuk di Jailbreak

Jika kalian sekarang sedang menantikan jailbreak untuk iOS 9.3.2, sabar guys karena hacker asal Italia bernama Luca Todesco atau biasa disebut qwertyoruiop sudah pernah mendemokan jailbreak layaknya JailbreakMe yaitu hanya dengan menggunakan browser Safari saja. Selain itu, ia telah merilis eksploit jailbreak yang bernama "GasGauge" untuk iOS 9.3.3 beta dan iOS 9.3.2 atau versi sebelumnya.


Ternyata guys, alasan si mas Todesco ini ngerilis eksploit "GasGauge" karena Apple telah mempeketat keamanan dari iOS 10. Ia juga mengklaim kalau semua teknik eksploit yang biasa ia lakukan di iOS 9.3.2 atau versi dibawahnya tidak bekerja sama sekali. Dalam tweet yang ia post pada 16 Juni kemarin, ia telah merilis "GasGauge" 0-day eksploit di GhostBin.

Jika tweet di bawah tidak muncul silahkan cek dimari.

Namun, ada berita bagus nih yang buat kalian semua. Tim Jailbreak yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga, yaitu Pangu dan TaiG saat ini sedang menganalisa celah eksploit yang ditemukan oleh si mas Todesco ini dan itu berarti membuka jalan untuk munculnya jailbreak iOS 9.3.3, iOS 9.3.2 atau versi lama untuk publik.

Sejak kemunculan iOS 9, sepertinya mematikan komunitas jailbreaker ya guys. Kenapa? Semenjak bulan Oktober tahun lalu baru muncul satu tools untuk jailbreak tapi hanya tersedia untuk iOS 9.1 dan versi di bawahnya. Sayangnya, sekarang kalian tidak bisa lagi downgrade ke iOS 9.1, biasa lah Apple sekarang - sekarang ini ingin memperkecil ruang gerak dari jailbreaker. Nah untuk iOS 10 walaupun sekarang masih susah untuk di tembus keamanannya ya suatu saat pasti bisalah ya.

Sumber: iPhonehacks
Disqus Comments