Senin, 13 Juni 2016

Mau Nonton WWDC 2016? Begini Caranya..

Tinggal menghitung jam WWDC 2016 akan segera dimulai. Acara ini akan dilaksanakan di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco pada pukul 10:00 AM waktu Pasifik. Dalam acara ini Apple akan memperkenalkan software terbarunya, tidak hardware namun ada kesempatan hardware baru Apple akan muncul dalam acara ini sebagai bumbu penyedap bahak surprise bagi penonton.


Seperti tahun lalu, Apple akan menyiarkan acaranya tersebut secara langsung dan dapat di tonton oleh kalian melalui perangkat iOS, Mac, Android atau Windows. Lalu, gimana caranya nonton WWDC 2016 tersebut? Check this out, guys!


Catat Waktu dan Persyaratannya Terlebih Dahulu Ya!

Karena acara WWDC 2016 ini akan diadakan di San Francisco dan itu berarti kita harus mencocokkan jam sana dengan di Indonesia. Sekarang kalian catat dulu ya waktunya.

Untuk Indonesia Bagian Barat kalian dapat menyaksikan acara WWDC 2016 pada pukul 12 pagi dini hari tanggal 14 Juni 2016. Kemudian untuk Indonesia Bagian Tengah tinggal ditambahin +1 aja. Terakhir untuk Indonesia Bagian Timur tambahkan +2. Oke? Sampai sini sudah cukup jelas?

Syarat untuk nonton WWDC 2016 via live streaming. Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch kalian harus menggunakan versi iOS 7 atau yang paling terbaru untuk dapat menyaksikan acara tahunan yang diselenggarakan ole Apple. Sedangkan untuk  Mac kalian harus menggunakan browser Safari versi 6.0.5 atau terbaru dan OSX 10.8.5 atau yang paling baru. Tenang, jika kalian pengguna Windows lebih baik segera menggunakan Windows 10, karena sejak tahun kemarin Apple memperbolehkan pengguna Windows PC untuk menonton acara tersebut, dengan catatan harus menggunakan browser Microsoft Edge. Atau bisa juga via Apple TV Generasi 2 dan 3 yang sudah terinstall software versi 6.2 atau terbaru.

Note: Pastikan kalian menggunakan koneksi yang stabil dan jangan gunakan kuota internet hengpon kalian ya

Cara Nonton WWDC 2016 via Mac

Hal yang harus kalian lakukan pertama kali adalah buka aplikasi browser Safari dari Mac. Kemudian ketikkan url berikut ini http://www.apple.com/apple-events/june-2016/. Tapi inget ya bukanya pas acaranya udah dimulai ya. Kalo belom mah sama aja boong -_-"

Cara Nonton WWDC 2016 via iPhone, iPad atau iPod Touch

Sama seperti di Mac. Kalian buka browser Safari di perangkat iOS kalian. Kemudian ketikkan url link berikut http://www.apple.com/apple-events/june-2016/.

Cara Nonton WWDC 2016 via Windows 10

Sejak WWDC tahun lalu, Apple memperbolehkan pengguna Windows 10 untuk menonton acaranya via live streaming. Bagaimana caranya? Pertama, kalian buka browser Microsoft Edge. Kemudian ketikkan url link berikut http://www.apple.com/apple-events/june-2016/.

Android/Windows (Selain Windows 10) Gimana Caranya?

Jika kalian pengguna Android atau Windows (Selain Windows 10 loh ya) gapapa masih banyak jalan menuju Roma. Eh San Francisco maksudnya. Kalian bisa menonton WWDC 2016 lewat aplikasi VLC. Tau dong ya itu aplikasi? Familiar banget pasti!

Caranya:
1. Download aplikasi VLC nya terlebih dahulu ya
- Windows: Download link
- Android: Download link
2. Install kemudian buka VLC.
3. Klik menu "Media" kemudian pilih "Open Network Stram".
4. Masukkan url di bawah ini pada saat acara WWDC 2016 sudah dimulai
http://p.events-delivery.apple.com.edgesuite.net/15pijbnaefvpoijbaefvpihb06/m3u8/atv_mvp.m3u8
5.  Sudah? Tekan Play.

Jadi, kira - kira itu guys cara nonton WWDC 2016 tanpa harus capek - capek ke San Francisco. Lagian juga belum tentu dapet undangannya ya haha.

Jangan lupa add akun LINE Official Applenesian di @applenesian (pake '@' ya). Tetep pantengin Applenesian ya untuk informasi terbaru dari WWDC 2016 ini. Terima kasih and babay.
Disqus Comments