Kamis, 16 Juni 2016

Menghapus Aplikasi Bawaan di iOS 10 Tidak Membuatnya Benar - Benar Terhapus

Salah satu yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah iOS 10 memungkinkan pengguna untuk dapat menghapus aplikasi bawaan iOS, seperti Facetime, iBooks, Find my Friends, dan masih banyak lainnya dari iPhone atau iPad miliknya. Namun, kenyataannya tidak guys. Karena aplikasi yang dihapus tadi tidak benar - benar di hapus dari perangkat iOS 10 kalian.


Menurut om Craig Federighi, Apple Senior Vice President of Software Engineering dalam acara The Talk Show Live mengkonfirmasi mengenai hal yang tadi disebutkan di atas.

Ia mengatakan ketika pengguna menghapus aplikasi bawaan di iOS 10 itu berarti yang terhapus hanya data pengguna, extension dan tidak akan muncul lagi di Homescreen. Tapi binary dari aplikasi tersebut masih tersimpan untuk alasan verifikasi keamanan dan menjelaskan juga kalau aplikasi built-in (bawaan iOS) akan terupdate ketika pengguna melakukan update ke iOS versi terbaru. Oleh karena itu guys, ketika kalian menghapus aplikasi bawaan iOS tidak membuat kapasitas penyimpanan kalian menjadi lebih 'lega'.

Jadi, apabila pengguna menghapus semua aplikasi bawaan iOS sepertinya akan kecewa karena tidak akan ada perbedaan yang berarti. Kalau sudah terlanjur menghapus aplikasi - aplikasi tersebut tenang aja kok guys kalian masih bisa download di App Store untuk mengembalikannya. Ya masa iya, kalian mau ngehapus semua aplikasi bawaan iOS. Ngga kan?

Intinya fitur iOS 10 yang dapat menghapus aplikasi bawaan iOS bertujuan untuk membuat Homescreen kalian terlihat lebih 'lega', bukan kapasitas penyimpanan perangkat iPhone atau iPad kalian yang 'lega'.

Sumber: Techcrunch
Disqus Comments