Kamis, 16 Juni 2016

Petinggi Samsung Ungkap Kenapa Samsung Suka Mengejek Apple

Persaingan antara Samsung dan Apple layaknya el clasico Barcelona dan Real Madrid guys. Hal tersebut membuat mereka berdua saling mengejek satu sama lain, inget guys maksud mengejek disini bukan main kata - kataan kayak bocah SD loh ya. Sebagai contohnya begini Samsung pernah mengejek Apple kalau iPhone mereka tidak memiliki fitur wireless charging. Terus kenapa si Samsung ini terus - terusan mengejek Apple ya guys? Biar dapet perhatian publik gitu?. Menurut petinggi Samsung, mereka memiliki motivasi dan alasan kenapa selalu mengejek/mebanding - bandingkan Apple setiap produk barunya rilis.


Menurut interview yang dilakukan Adweek dalam acara Cannes Ad Festival sama Top Global Marketing Executive Samsung yaitu Younghee Lee berkomentar bagaimana Samsung mengalahkan Apple
We always relentlessly pursue what we think is right in technology. Our communications program is no different. If we think it is right, we pursue it relentlessly
Sampai saat ini Apple belum memberikan komentarnya terhadap pernyataan dari si Lee ini.

Selama bertahun - tahun Samsung selalu mengejek Apple dan penggunanya dengan iklan TV mereka. Contohnya seperti sebutan "Fanboy" dan "Wall Hugger" yang intinya mereka ingin memberitahu kalau iPhone memiliki daya tahan baterai yang buruk sehingga pengguna akan lebih sering berada di depan stop kontak.

Nih contoh iklannya guys..
Kemudian Lee membanggakan produk buatan Samsung yang memiliki keutamaan/kelebihan dari sisi engineering (rekayasa), kebebasan dalam pola pikir, inovasi terarah, multikulturalisme, semangat dan inklusivitas.
"The virtues of our brand are engineering, openness, freedom in mindset, purposeful innovation, multiculturalism, vibrancy, being inviting and inclusiveness," she said.
Dalam beberapa tahun terakhir, tidak dapat dipungkiri bahwa Apple lebih sukses dibandingkan Samsung. Namun di tahun ini sepertinya tidak, karena dengan Samsung Galaxy S7, iPhone 6s mampu di kalahkan oleh Samsung dan merupakan kekecewaan terbesar untuk Apple. Tapi tunggu dulu Samsung, September nanti Apple akan memperkenalkan perangkat iPhone generasi terbaru loh.. Jadi guys, perseteruan dari kedua brand ini memang tidak akan habisnya. Pesan mimin jangan ya sampe terprovokasi semua merk smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. Inget guys, Stay Hungry, karena kita lagi puasa.

Sumber: CNET
Disqus Comments