Selasa, 21 Juni 2016

Spotify Kini Punya 100 Juta Pengguna Aktif Setiap Bulannya

Semenjak dirilis pertama kalinya di tahun 2008, Spotify hari ini mengkonfirmasi kalau mereka punya 100 juta pengguna aktif setiap bulannya. Hal tersebut membuat mereka menjadi yang pertama yang meraih angka pengguna aktif terbanyak dalam industri streaming musik. Berdasarkan statistik yang lalu, Spotify dapat merangkul 1,8 juta pengguna setiap bulannya dan 30 pengguna pc yang berlangganan layanan premiumnya.


Bahkan sebelum Spotify mengumumkan jumlah pengguna aktif perbulannya ini, Apple pernah menargetkan 100 juta pengguna berbayar layanan streaming musiknya (Apple Music). Pada April tahun ini mereka sudah memiliki 13 juta pengguna berbayar. Jika dibandingkan dengan kesuksesan Apple Music, Spotify tidak boleh anggap remeh karena Apple Music sudah mendapatkan 10 juga pelanggan berbayar dalam kurun waktu 6 bulan saja.

Nanti ketika iOS 10 dirilis ke publik oleh Apple, sepertinya dapat membantu Apple untuk mencapai target dari Apple Music karena dalam iOS 10 mereka telah merombak tampilan dengan integration lyric. Jadi, kalian dapat mendengarkan lagu sambil melihat lirik, ya karoke dadakan gitulah ya kira - kira.

Selain itu, menurut GP Bullhoun, harga perusahaan Spotify kini sudah mencapai angka $8.5 miliar dan menjadikannya perusahaan Startup di Eropa yang paling mahal mengalahkan Skype.


Sumber: The Telegraph
Disqus Comments