Cara Memperbaiki Masalah Pokémon Go yang Crash, Boros Baterai dan Lainnya

Sudah hampir seminggu game Pokémon Go dirilis, namun beberapa pengguna mengalami beberapa masalah s...

Sudah hampir seminggu game Pokémon Go dirilis, namun beberapa pengguna mengalami beberapa masalah seperti crash, bug saat di Pokémon Gym atau PokéStops, boros baterai, terputus dari sever dan lain - lainnya. Hal tersebut membuat para pemain Pokémon Go merasa frustasi, gimana ngga misalkan kalian lagi mau nangkep Pokémon langka terus terputus dari server. Sakitnya tuh disini!

Image by iMore

Sayangnya, mau kalian punya tongkat Harry Potter atau tongkat sihir Ibu Peri Lala ngga bakal bisa perbaiki masalah ini dalam sekejap. Tapi Applenesian punya beberapa tips nih untuk memperbaiki masalah yang terjadi di Pokémon Go jadi kalian bisa kembali menangkap Pokémon lagi. Let's check this out!

Cara Memperbaiki Pokémon Go yang Crash di iOS


Masalah crash di Pokémon Go belum ketahuan penyebabnya apa? Bisa aja dari perangkat iOS kalian atau koneksi internet kalian yang bermasalah. Apabila kalian melihat bola pokemon muter di bagian sisi kiri atas dari game itu berarti pemain Pokémon Go sedang melakukan refresh jaringan ke server Niantic.

Jika grafis game freeze atau stuck tapi ada bola pokemon muter itu berarti kalian sedang mencoba terhubung kembali dengan server Niantic. Tunggu beberapa saat sampai bisa digerakkan kembali atau bola pokemon yang muter tadi ilang.

Lalu, apabila grafis game sudah lanjut bergerak lagi tapi jika kalian klik sana sini atau tombol tidak terjadi apa - apa disarankan untuk melakukan relaunch game Pokémon Go nya karena kalian sudah tidak lagi terhubung dengan server Niantic.

Selain itu, satu hal yang sering ditanya oleh pembaca Applenesian adalah tidak menemukan Pokémon di lokasi terdekat mereka atau personal information tidak muncul apa - apa.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya kalian melakukan dua langkah ini.

Pertama, Keluar dari Pokémon Go beberapa saat dan kembali lagi, caranya:


Ini adalah langkah awal jika kalian mengalami terputus dari server Niantic agar dapat terhubung kembali ke server Niantic.

1. Tekan tombol Home untuk kembali ke Homescreen (Layar Utama).
2. Buka aplikasi apapun itu, misalkan Instagram. Lalu, gunakan beberapa menit untuk update gambar, stalking mantan atau like foto orang sebanyak - banyaknya.
3. Jika sudah tekan tombol Home dua kali untuk masuk ke layar multitasking.
4. Swipe layar sampai menemukan game Pokémon Go lalu klik untuk memainkan game kembali.

Jika kalian berhasil, maka akan muncul loading screen dan setelah itu bisa lanjutin lagi main Pokémon Go nya kembali.


Kedua, Relaunch Pokémon Go, caranya:


Jika kalian menemukan bug atau tidak bisa melakukan apa - apa lagi. Cara ampuh yang harus dilakukan adalah relaunch game Pokémon Go nya. Kalian mungkin akan kehilangan Pokémon yang ingin ditangkap tapi tindakan tersebut merupakan yang tepat saat itu kalau ingin main permainan ini kembali.

1. Tekan tombol Home dua kali sampai muncul layar multitasking.
2. Swipe ke atas dari Pokémon Go untuk menutup game.
3. Jalankan kembali Pokémon Go nya
4. Jika masalah masih muncul silahkan submit temuan bug kalian ke Support Niantic di https://support.pokemongo.nianticlabs.com/

Cara Mengatasi Baterai yang Boros saat Bermain Pokémon Go


Bisa dibilang game ini bikin ketagihan banget ya dan lupa diri. Buktinya di berita muncul curhatan driver ojek online yang kesal dengan ulah pemain Pokémon Go ini. Jangan ditiru ya guys. Nah, satu lagi permasalahannya, baterai dari perangkat iOS kalian itu akan cepat habis alias boros. Untuk mengatasi hal tersebut kalian dapat melakukan tiga langkah di bawah ini.


Pertama, Aktifkan Battery Saver, caranya:


Ternyata Niantic selaku developer game Pokémon Go telah menghadirkan fitur Battery Saver. Ketika fitur ini hidup maka tingkat kecearahan dari layar akan terlihat redup dan mengurangi refresh rate ketika kalian melakukan tap di map. Untuk mengaktifkan Battery Saver di game ini caranya adalah..

1. Tap di bola Pokémon.
2. Pilih Settings (Letaknya ada di bagian pojok kanan atas).
3. Checklist Battery Saver.


Kedua, Menonaktifkan fitur AR


Hal yang menarik dari Pokémon Go adalah Augmented Reality (AR). Dengan AR kalian seakan akan menangkap Pokémon di alam bebas, entah itu nyelip di gorden rumah, diatas rak buku atau dimanapun. Tapi sayangnya ketika kalian mengguna AR itu berarti kamera kalian harus berfungsi dan tentunya akan memakan daya lebih. Mimin ngga nyaranin solusi yang ini ya karena kurang greget rasanya kalo matiin AR.

Ketiga, Gunakan Power Bank atau Battery Case


Jika kalian niat banget buat maen Pokémon Go sepertinya kalian harus membawa amunisi tambahan deh. Ya ibaratnya mau perang tapi kalo kalian kehabisan amunisi mau ngapain? Joget - joget sambilang wow gitu? Nggakan. Makanya itu disarankan kalian menggunakan power bank jika sewaktu waktu lagi hunting Pokémon tapi ternyata baterai iPhone kalian low.

Cara Memperbaiki Stuck Loading Pokémon Go


Menurut pengalaman dari pembaca Applenesian mengeluhkan mereka stuck di loading screen pertama. Mimin sendiri ngga tau kenapa masalahnya, bisa jadi karena koneksi ke servernya yang gagal atau ada faktor lainnya? Ternyata solusinya adalah mengubah pengaturan Region ke United States dengan cara: Settings > General > Language & Region > Region > Pilih United States

Update!

Cara Memperbaiki "GPS Signal Not Found" Pokémon Go


Udah install Pokémon Go nya. Ehh pas mau main malah muncul tulisan di atas gamenya "GPS Not Found". Alhasil karakter kalian bakal nyangsang di tempat entah berantah. Untuk memperbaiki masalah tersebut yang harus dilakukan adalah

1. Reboot perangkat iOS
Tekan tombol Home dan Mute/Lock bareng - bareng kemudian tahan beberapa saat sampai layar perangkat iOS mati lalu hidup kembali dengan logo Apple. Baru lepas deh..

2. On - Off - On Location Services
- Buka Settings
- Pilih Privacy
- Pilih Location Services
- Swipe/Usap tombol Location Service ke Off lalu On kembali

Masih ngga bisa?

3. Reset Network Settings
- Buka Settings
- Pilih General
- Pilih Reset
- Pilih Reset Network Settings
- Masukkan Passcode
- Pilih Reset Network Settings saat menu pop up muncul

Note: Jika kalian melakukan Reset Network Settings, konsekuensinya adalah password Wifi kalian akan hilang, pengaturan VPN juga dan yang berhubungan dengan jaringan akan kembali pengaturannya ke seperti semula.

Cara Memperbaiki Pokémon Go yang Crash di Perangkat iOS Jailbreak


Entah kenapa pengguna jailbreak yang ingin main Pokémon Go mengalami crash setiap kali membuka game itu. Nah, untuk memperbaiki masalah tersebut kalian harus install tweak "PokePatch". Semoga berhasil ya!

Note: Solusi diatas ini mungkin dapat berfungsi atau tidak. Jika tidak kasih tau mimin ya..

Jika kalian memiliki pertanyaan mengenai Pokémon Go ini silahkan add LINE Applenesian di @applenesian (pake @ ya). Thank you..

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,124,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,57,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Cara Memperbaiki Masalah Pokémon Go yang Crash, Boros Baterai dan Lainnya
Cara Memperbaiki Masalah Pokémon Go yang Crash, Boros Baterai dan Lainnya
https://2.bp.blogspot.com/-elmaP1PnVH4/V4SR6Edi1-I/AAAAAAAAHEk/Ikju0BiOofolbEmjBJU6aA5KcXGTWuJtACLcB/s640/pokemon-shop-ios.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-elmaP1PnVH4/V4SR6Edi1-I/AAAAAAAAHEk/Ikju0BiOofolbEmjBJU6aA5KcXGTWuJtACLcB/s72-c/pokemon-shop-ios.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2016/07/cara-memperbaiki-masalah-pokemon-go-yang-crash-boros-baterai-dan-lainnya.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2016/07/cara-memperbaiki-masalah-pokemon-go-yang-crash-boros-baterai-dan-lainnya.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy