Senin, 25 Juli 2016

Cara Re-Jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3 setelah Reboot iPhone, iPad dan iPod touch

Kaget karena tiba - tiba jailbreak kalian hilang setelah reboot iPhone, iPad atau iPod touch? Ngga usah panik ya, karena jailbreak milik Pangu yang baru ini sifatnya adalah Semi-tethered jadi bakal hilang setiap kali melakukan reboot perangkat iOS milik kalian. Tapi tenang, tweak jailbreak dan Cydia tidak akan hilang, cuma ngga bisa dipake aja kok sampai kalian melakukan jailbreak kembali.


Takut banyak yang nanya nantinya. Kalian harus bisa membedakan antara Respring dan Reboot ya, karena beda. Respring ibaratnya restart tanpa mematikan/switch off perangkat iOS sedangkan Reboot mematikan dan menghidupkan ulang perangkat iOS. Jadi, jika kalian hanya melakukan respring saja itu berarti tidak perlu melakukan jailbreak ulang.

Nah, untuk melakukan jailbreak ulang atau bahasa kerennya re-jailbreak kalian tidak memerlukan lagi bantuan PC Windows. Berikut adalah panduan untuk jailbreak ulang di perangkat iOS 9.2 - 9.3.3 setelah melakukan reboot.

.1. Setelah kalian melakukan jailbreak maka akan muncul aplikasi PP di Homescreen. Nah kemungkinan kalian akan menemukan dua aplikasi PP. Untuk re-jailbreak/jailbreak ulang kalian harus menemukan icon aplikasi seperti dibawah ini.


2. Tap aplikasi PP yang dimaksud diatas ini. Kemudian pilih Allow jika diminta akses ke Push Notifications.

3. Jika sudah, tap pada lingkaran besar warna hijau untuk memulai proses re-jailbreak/jailbreak ulang. Setelah itu lock perangkat iOS kalian dengan menekan tombol sleep/power. Inget jangan di close ya aplikasinya.


4. Kemudian apabila proses re-jailbreak berhasil kalian akan menemukan notifikasi, lalu perangkat iOS jailbreak kalian akan melakukan respring otomatis.

Selesai deh! Sekarang kalian bisa menggunakan Cydia dan tweak jailbreak kembali.

Bagaimana menurut kalian dengan semi-tethered jailbreak ini? Emang ribet sih ya tapi daripada tidak jailbreak sama sekali kan haha
Disqus Comments