Jumat, 22 Juli 2016

[ASK] Haruskah Update ke iOS 9.3.3 Sekarang Ini?


Apple telah merilis iOS 9.3.3 tiga hari yang lalu dengan perbaikan bug dan peningkatan performa yang merupakan update-an ketiga dari iOS 9.3. Setelah memasuki lima fase beta yang dimulai sejak 23 Mei kemarin, akhir tanggal 19 Juli Apple merilis versi final dari iOS 9.3.3. Jika kita flashback ke belakang iOS 9.3 ini merupakan update major (besar - besaran) karena fitur baru seperti Night Shift, Touch ID untuk Notes, pengembangan aplikasi Musiknya dan lain - lainnya hadir dalam versi ini. Setelahnya, versi 9.3.1, 9.3.2 dan 9.3.3 hanya update minor atau bisa dibilang penyempurnaan saja.

Namun, dalam update iOS 9.3.3 Apple tidak memberikan informasi detail terkait perubahan dan peningkatan apa saja yang ditambahkan oleh mereka pada iOS versi baru ini. Tapi, mereka merilis dokumen keamanan dari iOS 9.3.3.

Menurut Forum Support Apple ada yang melaporkan kalau logo Beats 1 sudah muncul kembali dalam versi iOS 9.3.3 karena di versi sebelumnya sempat menghilang. Baru itu aja sih yang bisa mimin dapetin informasinya.

Tidak hanya itu sekarang beredar informasi kalau iOS memiliki celah keamanan dari file berbasis TIFF (Jpeg atau GIF) yang menyerang pengguna iMessage yang saat ini menggunakan iOS 9.3.2 sampai ke versi sebelum - sebelumnya.

Nah, sekarang banyak banget yang ngajuin pertanyaan di LINE Applenesian terkait update iOS 9.3.3 ini mulai dari, "Min, gimana review dari iOS 9.3.3?" "Min, kalo update sekarang bakal nanti ngelag ga iPhonenya?" "Min, mau upgrade tapi takut iOS 9.3.3 ngga bisa di jailbreak nantinya". Mungkin segitu aja pertanyaan yang bisa mimin tulis.. Oke sekarang mimin jawab ya pertanyaan kalian semua yang nanya mengenai review iOS 9.3.3 ini.

Menurut Yasser Almutairi pemilik akun @uc4des, doi ngetweet kalo iOS 9.3.3 berjalan sangat baik tanpa lag, bug pun menghilang dan daya tahan baterai lebih baik daripada sebelumnya. Tinggal menunggu jailbreaknya aja nih berarti..


Jadi, sekarang kesimpulannya apa? Haruskan update ke iOS 9.3.3 ini? Amankah update iOS 9.3.3 saat ini? Terkait masalah celah keamanan yang sempet mimin singgung di atas disarankan untuk update ke iOS 9.3.3. Ngga maukan ada yang ngehack idevice kalian. Secara overall bagus kok kalo kata teman - teman kita di LINE Applenesian terutama yang pake iPhone 4s lebih smooth katanya. Tapi semua tergantung kalian kok mau update apa ngga mimin sih cuma saranin aja..

Untuk pengguna jailbreak, karena kalian ngga mungkin mau jailbreaknya ilang karena update iOS mimin ada solusinya. Kalian bisa install "TIFF Disabler" sebelumnya kalian harus add repo BigBoss di Cydia untuk menginstall tweak ini.

Update iOS 9.3.3 ini akan menjadi akhir dari iOS 9. Karena September nanti iOS 10 akan dirilis oleh Apple sekalian barengan sama iPhone 7.
Disqus Comments