Senin, 25 Juli 2016

Pangu Rilis Jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3 untuk iPhone, iPad dan iPod touch

Akhirnya setelah penantian satu tahun ini, Pangu merilis jailbreak untuk iOS 9.2 - 9.3.3 untuk iPhone, iPad dan iPod touch. Sebelum Pangu rilis jailbreak ini, banyak sekali pihak yang mengklaim kalau mereka udah berhasil jailbreak iOS 9.2 (tahun lalu) tapi no bukti is HOAX. Beberapa minggu yang lalu Pangu sempat ngedemoin jailbreak iOS 10 di acara MOSEC, hasil kerja Pangu tersebut mengundang spekulasi kalau mereka akan merilis jailbreak iOS 9.3.2 (versi iOS terbaru saat itu).


Dikarenakan baru rilis, untuk sekarang ini kalian akan menggunakan Pangu versi Chinese, tapi tenang mereka katanya akan merilis versi Englishnya secepatnya (biar lebih user friendly gitu, ramah lingkungan, eh mudah digunakan user maksudnya).

Menurut situs Pangu, jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3 hanya dapat dilakukan di perangkat iPhone, iPad atau iPod touch yang memiliki prosesor 64-bit, antara lain:
  • iPhone 6s Plus, iPhone 6s, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5s, iPhone SE
  • iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 4, iPad mini 3, iPad mini 2, iPad Pro
  • iPod Touch 6G

Kalian bisa melakukan jailbreak langsung dari perangkat iOS kalian dengan aplikasi "one-click jailbreak" milik Pangu. Namun tetap, kalian membutuh PC/Mac untuk awal step jailbreak pertama kali.

Satu hal yang kalian perlu ketahui, jailbreak yang baru dirilis oleh Pangu ini sifatnya Semi-Untethered dan itu berarti ketika kalian melakukan reboot perangkat iOS maka jailbreak akan hilang. Tapi tenang, kalian bisa melakukan jailbreak ulang menggunakan aplikasi Pangu yang ada di Homescreen dan Cydia + tweak jailbreak yang telah terinstall akan otomatis kembali.
Disqus Comments