Jumat, 22 Juli 2016

Sempat Dua Hari Tertunda, Pokémon GO Akhirnya Rilis di Jepang


Hari ini Pokémon GO sudah bisa di download melalui App Store dan dimainkan secara resmi oleh pemainnya di Jepang (kota kelahirannya game ini dua dekade lalu). Sebenarnya Pokémon GO akan dirilis oleh Niantic pada 20 Juli kemarin, tapi karena beredar email yang berasal dari McDonald Jepang dan mengungkap jadwal rilis Pokémon GO di negara tersebut, maka dari itu pihak Niantic menundanya. Adapun alasan mereka menunda rilisnya game ini di negara tersebut adalah mencegah server mereka overload, karena pemain yang sudah menanti tanggal yang sudah di tentukan untuk siap bermain Pokémon GO sehingga terjadi penumpukkan nantinya.

Permainan berbasis Augmented Reality (AR) ini mengharuskan pemainnya untuk berjelajah keluar rumah untuk menemukan dan menangkap Pokémon. Tidak cukup sampai di situ, pemain juga bisa mengadu kemampuan Pokémonnya di Gym dan mendapatkan item di PokéStops. 

Menurut laporan yang map digital yang ada di Pokémon GO telah menunjukkan data, seperti gym atau PokéStops. Namun, belum tahu apakah semua fungsi dapat di gunakan oleh pemain Pokémon GO Jepang.

Dengan permainan ini dapat memancing orang yang biasanya pasif menjadi lebih aktif, bisa bikin CFD makin rame, bisa juga bikin orang di sangka maling karena ngga sengaja masuk halaman rumah orang, diet berhasil karena banyak jalan, ketemu temen lama, ketemu gebetan dan lain - lainnya. (Tambahin sendiri aja..).

Jika pembaca Applenesian sekarang ada di wilayah Jepang bisa download langsung Pokémon GO nya lewat App Store atau Link App Store Jepang.

Baca Juga:
Disqus Comments