Selasa, 02 Agustus 2016

Apa yang Baru di iOS 10 Beta 4?

Apple belum lama ini merilis versi beta keempat dari iOS 10 untuk developer, dengan beberapa perubahan kecil dan peningkatan yang ditanamkan di versi beta terbarunya ini karena September nanti mereka akan merilis versi final dari iOS 10.

Image by Pcmag

Sama seperti dengan versi beta sebelumnya, Apple terus menambahkan, mengubah dan menghapus beberapa aspek agar iOS 10 dapat memberikan pengalaman terbaik ke pengguna. Ada beberapa hal yang perubahan yang dilakukan oleh Apple dalam versi beta 4 ini dibandingkan versi beta 3, seperti:

Emoji
Apple menambahkan emoji terbaru di iOS 10 beta 4 dalam rangka untuk persamaan gender. Sekarang  banyak aktifitas dan profesi hadir dalam pilihan pria dan wanita. Selain itu, mereka juga memiliki tekstur baru untuk emoji. Contohnya bisa kalian lihat gambar di bawah ini.


Tekstur Emoji Lama (kiri) dan Emoji Baru (kanan)

Control Center
Ketika kalian membuka Control Center di iOS 10 beta 4 ini akan muncul semacam tips penggunaan yang menginstruksikan pengguna untuk swipe layar ke arah kiri untuk mengakses Control Center berbeda (iPhone Control, Now Playing dan Home)


Haptic Feedback
Jika di iOS 10 beta 3 Apple menghadirkan haptic feedback ketika pengguna iPhone menekan tombol power untuk mengunci perangkatnya. Lain halnya di beta 4, karena fitur ini sudah di hapus oleh Apple.

Aksesibilitas
Jika kalian membuka Color Filter di iOS 10 beta 4 ini maka kalian akan tampil barisan pensil warna , dibandingkan sebelumnya dalam bentuk grid saja. Hal tersebut nantinya dapat memudahkan untuk melihat setiap warna dari pengaturan/setting di perangkat iOS.

Notification Center
Tidak hanya aksesibilitas saja yang di ubah oleh Apple. Berbeda dengan Notification Center di beta 4 kini di beta 4 kalian akan melihat tanggal ketika swipe layar ke arah kanan.


Home
Dalam Control Center iOS 10 beta 4 Apple melakukan tweak dari icon aplikasi Home walaupun hanya sedikit aja sih.


Suara Keyboard
Suara keyboard di iOS 10 diubah oleh Apple. Dalam versi beta 4 ini tombol backspace akan mengeluarkan suara unik yang berbeda dibandingkan ketika kalian menekan tombol huruf dan tombol spasi, return (enter), shif dan number/emoji shift memiliki suara baru juga. Lucu ya..

Wallpaper
Beberapa wallpaper lama telah dihapus oleh Apple dalam versi beta ini dan wallpaper gunung dengan bintang telah muncul kembali.

Jika kalian mau tahu show off dari iOS 10 beta 4 ini kalian bisa lihat video buatan Macrumors dibawah ini.
Sumber: Macrumors
Disqus Comments