Jumat, 05 Agustus 2016

Cara Bikin Apple ID United States atau Negara Lainnya

Jika kalian pengguna produk Apple tentunya familiar dengan Apple ID. Dengan Apple ID tersebut dapat kalian gunakan sebagai akun iCloud, App Store, Find My Friends, dll. Pada waktu mimin beli iPhone, salah satu alasannya adalah App Store karena dengan aplikasi tersebut Apple menghadirkan aplikasi - aplikasi yang berkualitas, karena setiap aplikasi yang dipublikasikan telah memasuki proses review dari Apple langsung. Jadi, ngga semua aplikasi bisa masuk seenaknya aja ke App Store.


Sampai saat ini di App Store sudah menyimpan 2 juta plus - plus aplikasi dan sudah 120 milyar kali aplikasi dan games di download dari aplikasi tersebut. #fact

Namun, sayangnya ketersediaan aplikasi bergantung juga dengan regional asal Apple ID. Contoh gampangnya adalah Netflix, sebelum dirilis di Indonesia untuk download aplikasi tersebut kalian harus memiliki Apple ID regional Amerika Serikat atau regional yang memiliki akses yang sama. Mungkin contoh lainnya adalah game Pok√©mon GO buatan Niantic, jika kalian saat ini menggunakan Apple ID regional Indonesia, tidak akan menemukan game ini di App Store. Tapi apabila kalian menggunakan Apple ID Amerika Serikat baru bisa.

Dengan memiliki Apple ID Amerika Serikat/US kalian bisa download aplikasi yang tidak kalian temukan di App Store regional Indonesia. Nah, untuk membuat Apple ID US ini caranya terbilang mudah dan tidak ribet kok, yang kalian butuhkan adalah iTunes dan email aktif (bisa Gmail atau Yahoo bebas.. asalkan belum pernah dipakai untuk daftar Apple ID) untuk proses membuatnya.

Berikut adalah tutorial bikin Apple ID US melalui iTunes

1. Buka iTunes. Jika belum ada silahkan download di website Applenya langsung, ipsw.me atau Filehippo, kemudian install.

2. Pilih "Apps" dimenu dropdown yang letaknya di bagian kiri atas. Kemudian klik "App Store".


3. Pilih salah satu aplikasi yang ada di depan kalian.

4. Jika sudah kalian klik "Get" untuk memulai proses pembuatan Apple ID nya.


5. Pilih "Create New Apple ID". Nanti ketika ada bacaan 'Welcome to iTunes bla bla..' kalian klik Continue. Setelah itu akan muncul tampilan 'Term and Conditions' kalian checklist di "I have read bla bla bla" kemudian Agree.


6. Isi email, password, security question, dll. Jangan lupa unchecklist dua opsi di paling bawah ya, karena ngga terlalu penting kecuali kalian mau dapet informasi seputar penawaran promosi dari Apple.


7. Selanjutnya kalian harus mengubah billing address ke United States/Amerika Serikat apabila masih Indonesia. Jika sudah US ngga usah diganti ya. Caranya klik "click here" kemudian pilih United States/Amerika Serikat kemudian tekan tombol Change

Sudah? Pilih "None" yaaa jangan yang lain loh.

Isikan dengan alamat US yang bisa kalian generate dari US Address Generator. Bagian "To redeem code bla bla" ngga usah diisi ya gaes. Setelah itu klik "Create Apple ID"


8. Sekaran buka email kalian untuk konfirmasi email. Jika sudah klik "Verify now >"


9. Masukkan password yang tadi kalian masukkan saat pendaftaran. Klik Continue. Selesai deh kalian udah bisa login di App Store tanpa harus Review - review ribet segala.

Disqus Comments