Selasa, 09 Agustus 2016

Cara Memperbaiki iPhone Reboot Secara Random Setelah Jailbreak

Pangu secara mengejutkan rilis jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3 untuk perangkat iOS 64-bit dua minggu yang lalu. Sampai saat ini Pangu terus melakukan pengembangan dari tools jailbreaknya, dalam update terakhir (versi 1.1.0) mereka menambahkan masa aktif dari profil developer untuk aplikasi Pangu sampai April 2017 (sebelumnya hanya 7 hari). Memang cara jailbreak yang dirilis oleh mereka bisa dibilang cukup rumit, karena sifat semi-untether maka setiap kalian melakukan reboot itu berarti harus melakukan jailbreak ulang.


Mungkin setelah jailbreak kalian akan mengalami beberapa masalah, contohnya seperti Location Service yang tidak dapat digunakan atau tidak bisa diaktifkan. Nah, belum lama ini ada bug baru yang muncul yaitu perangkat iPhone yang secara random atau tiba - tiba reboot. Memang terdengar tidak masalah, tapi karena sifat jailbreak ini semi-untether itu berarti kalian harus jailbreak ulang setelah perangkat melakukan reboot. Yaa bisa bikin pusing dan ribet lah..

Jika kalian mengalami masalah seperti yang mimin sebutkan diatas kalian bisa memperbaikinya dengan mengikuti langkah dibawah ini.

1. Buka Cydia. Pastikan kalian sudah melakukan jailbreak ulang jika habis melakukan reboot.

2. Setelah Cydia terbuka, tap pada 'Sources' yang ada dibagian bawah.

3. Karena tweak yang akan kalian install ini tidak otomatis ada di Cydia maka kalian harus menambahkan repo nya terlebih dahulu, caranya: klik "Add" kemudian masukkan link repo berikut https://codyqx4.github.io/cydia.

4. Setelah repo ditambahkan sekarang kalian cari Package yang akan di install. Caranya: klik 'Search' yang letaknya di bagian bawah. Lalu ketikkan "iOS 9 Reboot Fix" di kolom pencarian.

5. Setelah menemukan package yang dimaksud (seperti gambar dibawah) kalian klik Install dan lakukan respring jika diminta.


Kira - kira itu aja sih yang bisa kalian lakukan jika iPhone tiba  - tiba reboot secara random setelah jailbreak iOS.

Tutorial dari Redmondpie
Disqus Comments