Selasa, 02 Agustus 2016

Cara Memperbaiki Isu Login Pokémon GO versi 1.1.0

Tiga hari yang lalu, Niantic rilis update Pokémon GO menjadi versi 1.1.0. Dalam update tersebut mereka melakukan beberapa perbaikan dan perubahan/peningkatan fitur dan salah satunya adalah mengubah sistem login dari akun Google. 


Dampaknya beberapa pemain/trainer Pokémon GO mungkin akan kehilangan progress dari gameplay yang sebelumnya ada. Misalkan, udah nangkep Pikachu tapi tiba - tiba setelah update Pikachunya ilang. Tapi tenang, Pikachu kalian tidak akan kemana - mana kok karena masih tetap tersimpan. Meskipun ini hanya potensi saja, tapi jika kalian mengalami hal tersebut mimin punya solusinya kok. Mau tau? Let's check this out!

1. Kalian dapat menggunakan salah satu dari dua metode di bawah ini
- Uninstall kemudian Install lagi Pokémon GO dari App Store
- Sign out akun yang sekarang di pakai saat ini caranya klik bola Pokémon kemudian pilih Settings > Sign Out. Jika sudah exit/tutup Pokémon GO.

Catatan: Kalian mungkin perlu melakukan dua kali proses Sign out ini untuk memastikan bahwa akun Google kalian sudah dikeluarkan dari Pokémon GO nya.

2. Buka Pokémon GO. Lalu pilih metode login menggunakan akun Google.

3. Aplikasi Safari akan terbuka, sekarang kalian masukkan alamat email kemudian dilanjutkan dengan password email.

4. Jika sudah login, jangan lupa untuk pastikan akun email yang kalian gunakan sama dengan yang digunakan sebelumnya.

5. Tap 'Allow' untuk memberikan akses Pokémon GO untuk menggunakan informasi akun Google kalian seperti Email dan lain lain.


Kira - kira itu aja yang bisa kalian lakukan kalo nemu masalah kayak gini setelah update Pokémon GO ke versi 1.1.0 di perangkat iOS.
Disqus Comments