Jumat, 19 Agustus 2016

Cara Menghapus File Update Software iOS dari iPhone atau iPad

Saat Apple merilis update-an iOS secara otomatis perangkat iOS kalian akan download update terbaru dari iOS. Tapi hal tersebut akan dilakukan apabila kalian sedang terhubung ke jaringan Wi-fi dan pada saat kalian tidak menggunakan iPhone atau iPad dalam waktu yang lama. Misalkan tengah malam gitu deh.. Masalahnya sekarang adalah bagaimana ketika kapasitas penyimpanan iPhone kalian sedang menipis? Karena biasanya update terbaru iOS dapar berkisar 100 MB + atau kurang sama dengan dari 100 MB. Memang sih maksudnya baik jadi kita tinggal Install aja.


Permasalahan selanjutnya adalah kalian pastinya pernah menerima notifikasi update iOS kan? Nah jika kalian pilih Later maka notifikasi tersebut akan muncul kembali di keesokan harinya. Cukup mengganggu sih menurut mimin ya.

Nah, kembali lagi ke topik sebelumnya. Jika menurut kalian update iOS yang sudah di download tadi menggangu, bisa kok di hapus. Caranya sebagai berikut.

1. Buka Settings.

2. Pilih General.

3. Pilih Storage & iCloud Usage.

4. Pilih Manage Storage.

5. Cara nama file updatenya misalkan iOS 9.3.4.

6. Klik file yang dimaksud tadi. Kemudian pilih Delete Update.

7 Jika muncul pesan konfirmasi gitu pilih Delete Update (lagi).


Cara diatas ini selain menghapus file update iOS bisa juga menghilangkan notifikasi pengingat harian yang muncul untuk kalian segera update ke versi iOS terbaru. Terima Kasih.
Disqus Comments