Sabtu, 06 Agustus 2016

Cara Perpanjang Sertifikat Pangu Selama 1 Tahun untuk iOS 9.3.3 Jailbreak

Jika kalian telah melakukan jailbreak di perangkat iOS 9.3.3 dengan tools versi Chinese dan English tapi versi lama, sertifikat developer untuk Pangu hanya memiliki masa aktif 7 hari saja, setelah itu kalian harus melakukan proses sertifikasi ulang. Nah, Tim Pangu belum lama ini merilis tool Pangu versi English 1.1 yang didalamnya terdapat pilihan "embedded certificate" dimana kini jailbreaker dapat memperpanjang masa aktif dari sertifikat developer selama satu tahun (sampai April 2017), dibandingkan versi sebelumnya hanya 7 hari saja. 

Image by Wccftech

Misalkan kalian udah jailbreak nih, kalian ngga perlu jailbreak ulang kok, cukup ikutin step - stepnya dibawah ini. Tapi misalkan belum jailbreak kalian dapat mengikuti langkah - langkahnya dalam artikel berikut ini Cara Jailbreak iOS 9.3.3 dengan Pangu English dan Cydia Impactor.

1. Download file .IPA versi 1.1 dari website Pangu (NvwaStone_1.1.IPA)

2. Download Cydia Impactor untuk WindowsMacLinux 64-bit atau Linux 32-bit. Jika sudah silahkan ekstrak filenya pake winRAR atau WinZip.

3. Sekarang kalian close semua aplikasi yang sedang berjalan dari app-switcher. Caranya: Tekan tombol Home dua kali, kemudian swipe/usap layar ke arah atas untuk menutup aplikasi.


4. Sudah? Silahkan hapus aplikasi Pangu nya.

5. Reboot perangkat iOS kalian untuk menonaktifkan jailbreak.

6. Jika sudah melakukan reboot, silahkan hubungkan iPhone, iPad atau iPod Touch kalian ke PC Windows/Mac lewat USB. 

7. Buka Cydia Impactor. Kemudian tarik dan tahan file .IPA yang tadi sudah di download ke Cydia Impactor


8. Apabila muncul pesan Developer Warning, kalian cukup tekan OK saja untuk melanjutkan.


9. Masukkan email dan password Apple ID. Mimin sarankan untuk menggunakan Apple ID baru ya guys. Untuk cara membuatnya bisa kalian cek di artikel berikut Cara Mudah Bikin Apple ID Lewat iTunes.



Catatan: Nanti kalo aplikasi Pangu udah muncul di Homescreen jangan dibuka dulu ya.

10. Sekarang buka Settings > General > Device Management, nanti kalian akan melihat profil developer dengan Apple ID yang tadi di input. Setelah itu, tinggal kalian pilih "Trust xxx bla bla"

11. Buka aplikasi Pangu. Tap "Allow" atau "OK" untuk memberikan aplikasi akses push notification. Kalian akan melihat option/pilihan baru yaitu "Use embedded certificate effective until April 2017". Checklist di option tersebut. 


12. Kemudian tekan tombol START untuk memulai proses jailbreak. Lalu, kunci perangkat iOS kalian dengan menekan tombol Power.

13. Setelah beberapa lama berselang kalian akan mendapatkan notification dan beberapa saat kemudian perangkat iOS akan melakukan respring secara otomatis.

Like a magic! Sekarang masa aktif sertifikat Pangu sudah menjadi April 2017, sebelumnya hanya 7 hari saja. Sekarang kalian tidak perlu repot - repot lagi untuk install sertifikat baru setiap 7 hari sekali.

Jika kalian punya pertanyaan mengenai artikel ini atau lainnya, silahkan add akun LINE Official Applenesian di @applenesian (Jangan lupa pake '@' ya). Terima Kasih!
Disqus Comments