Senin, 01 Agustus 2016

Tidak Ada Jailbreak iOS 9.3.3 untuk Pengguna 32 bit? Apakah Benar?

Minggu lalu tidak diduga - duga dan disangka Tim Pangu merilis tools jailbreak untuk iOS 9.2 - 9.3.3. Sayangnya tidak semua perangkat iOS dapat melakukan jailbreak menggunakan tools milik mereka. Mengapa? Karena saat ini jailbreak hanya dapat dilakukan di perangkat iOS 64-bit (contoh: iPhone 5s) dengan versi iOS antara iOS 9.2 - 9.3.3.

Bingung karena tidak tahu apakah perangkat iOS yang saat ini kalian gunakan itu memiliki prosesor 64 bit atau 32 bit? Berikut daftarnya..

64 Bit
  • iPhone 6s Plus, iPhone 6s, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5s, iPhone SE
  • iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 4, iPad mini 3, iPad mini 2, iPad Pro
  • iPod Touch 6G

32 Bit
  • iPhone 5c, iPhone 5, iPhone 4s, iPhone 4, dan yang paling jadul lainnya
  • iPod touch 5G dan yang paling jadul lainnya
  • iPad mini, iPad 2, iPad 3, iPad 4

Namun, menurut informasi yang didapat dari Reddit. Pangu mengatakan belum ada rencana untuk membuat tools jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3 yang support dengan perangkat iOS 32 bit. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Tim Pangu bersamaan dengan pertanyaan salah satu user di Reddit. Sedih ga sih? Hiks..


Akan tetap guys, munculnya pernyataan tersebut tidak menutup kemungkinan kalau Pangu bakal rilis tools jailbreak untuk perangkat iOS 32 bit. Mungkin saat ini mereka akan berfokus pada perbaikan bug dan peningkatan lainnya dari tools mereka saat ini. Jika sudah stabil mereka mungkin akan merilis jailbreaknya untuk perangkat 32 bit.

Untuk mendapatkan informasi mengenai jailbreak terbaru tetep pantengin Applenesian ya. Jangan lupa add LINE kita di @applenesian (pake '@' ya). Thank you.

Sumber: Reddit
Disqus Comments