Sabtu, 17 September 2016

4 Fakta Menarik Terkait Pre-order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Dalam acara Apple Event 7 September kemarin, Apple memperkenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang memiliki fitur dan kemampuan baru, contohnya seperti water resistant, force touch di Home buttonnya, dual camera (untuk iPhone 7 Plus), kapasitas baterai yang lebih besar dan masih banyak lainnya.

Apple baru - baru ini telah menjual perangkat iPhone terbarunya tersebut di Apple Store beberapa negara sesuai jadwal, yaitu tanggal 16 September. Sebelumnya, pada tanggal 9 Septembernya Apple telah membuka pre-order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Namun, tahukah kalian ada beberapa fakta menarik nih yang harus kalian ketahui terkait dengan pre-order iPhone 7 dan 7 Plus ini. Mau tau? Yuk langsung di simak aja.

1. iPhone 7 Plus Lebih Banyak di order dibandingkan iPhone 7

Berdasarkan data grafik dari Slice Intteligence yang bisa kalian lihat di bawah ini, 55% konsumen yang melakukan pre-order lebih memilih iPhone 7 Plus dan 45% nya memilih iPhone 7. Hal tersebut merupakan pertama kalinya model Plus mengalahkan pemesanan (saat pre-order berlangsung) mode biasa (tanpa Plus).


Jika kita melakukan flashback ke generasi iPhone sebelumnya, iPhone 6s dan iPhone 6 menjadi produk yang lebih banyak di pesan saat pre-order dimulai dibandingkan iPhone 6 Plus dan iPhone 6s Plus.

2. Konsumen iPhone 7 Mayoritas Berasal dari Fans Apple

Seperti biasa, kayak sebelum - sebelumnya fans Apple menyumbang presentase lebih banyak dalam membeli iPhone 7 yaitu 55,9%. Diikuti dengan konsumen yang belum pernah membeli produk Apple lagi atau bisa dibilang ganti iPhone baru lah sejak tahun 2014 sebanyak 34%, Jumlah 34% ini masih kalah dengan jumlah pembeli yang melakukan upgrade iPhonenya saat kemunculan iPhone 6s.


Terkait dengan berita Galaxy Note 7 yang terbakar baterainya, 2% pengguna Samsung ternyata memilih untuk membeli iPhone 7 ini.

3. Warna Black Paling Diminati saat Pre-order iPhone 7

Apple mengeluarkan dua varian warna baru yaitu Black dan Jet Black. Kedua pilihan warna tersebut ternyata mendapatkan respon bagus oleh konsumen iPhone 7, karena faktanya 46% konsumen memesan warna Black untuk iPhone 7. Lalu, disusul dengan warna Jet Black sebanyak 23%. Selanjutnya, Rose Gold 15%, Gold 9% dan Silver 8%.


Fakta lainnya adalah konsumen iPhone lebih menyukai warna yang lebih gelap. Buktinya, 50% konsumen iPhone 6 lebih memilih warna Space Grey, presentase tersebut lebih banyak dibandingkan warna lainnya (Gold dan Silver). Jadi, pas muncul warna yang lebih gelap lagi yaaa itu yang di pilih oleh konsumen.


4. Pilihan Storage 'Tengah' Paling Banyak Diminati oleh Konsumen

iPhone 7 hadir dengan tiga pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 32 GB, 128 GB dan 256 GB. Namun, tahukah kalian ternyata banyak dari konsumen yang memesan unit iPhone 7 dengan pilihan kapasitas 128 GB dalam dua hari sejak pre-order di mulai. Seperti grafik di bawa ini (lagi) 67% konsumen memilih kapaistas 128 GB untuk iPhone yang dipesannya. Itu berarti bisa di ambil kesimpulan bahwa konsumen lebih memilih pilihan kapasitas di bagian 'tengah'.


Tidak hanya di iPhone 7, ternyata dalam du generasi sebelumnya (iPhone 6s dan iPhone 6) mengalami hal yang sama.

Note: Data di atas berdasarkan e-receipt yang di kumpulkan oleh Slice Intelligence yang jumlahnya sekitar lebih dari 32.000 pembeli.

Disqus Comments