Resmi Launching. Apa yang Baru dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus?

Dalam acara Apple Event 7 September di Bill Graham Civic Auditorium, Apple launching generasi terba...

Dalam acara Apple Event 7 September di Bill Graham Civic Auditorium, Apple launching generasi terbaru dari perangkat smartphonenya, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Nantinya perangkat ini akan di sandingkan (alah bahasanya) dengan iOS 10 yang saat ini sudah dirilis versi GM nya untuk developer. Apple juga menyebutkan 10 perubahan besar yang membuat iPhone 7 berbeda dengan iPhone generasi sebelumnya. Jadi, apa aja sih yang baru dari perangkat smartphone teranyar milik Apple ini?


1. Desain

Walaupun secara umum iPhone 7/7 Plus memiliki desain yang sama seperti iPhone 6s/6s Plus. Tapi jika kalian lihat bagian belakang bodynya ada sedikit perbadaan yaitu pada garis antena yang letaknya berubah menjadi ke bagian sudut bawah dan atas dari iPhone. Salah satu alasannya adalah untuk meningkatkan performa modem karena minim dengan gangguan. 


Selain itu, Apple juga memperkenalkan pilihan warna terbaru dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yaitu Black dan Jet Black (Glossy Black/Hitam Mengkilap). Jadi, line up warna untuk perangkat ini adalah Silver, Gold, Rose Gold, Black dan Jet Black.

2. Capacitive Home Button



Apple membekali iPhone terbarunya dengan fitur capacitive home button yang bekerja bersamaan dengan Taptic Engine terbaru yang akan memberikan feedback berdasarkan dengan aktifitas yang terjadi dan bagaimana pengguna menekan tombol tersebut. Intinya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki home button yang lebih responsif , kuat dan bisa di kustomisasi.

3. Water and Dust Resistant



Sekarang kalian tidak perlu takut dan khawatir lagi iPhone terkena air hujan atau tercebur ke kolam renang, karena iPhone terbaru dibekali dengan sertifikat 1P67 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap debu dan air.

4. Kamera yang Lebih Powerful

Apple memberikan peningkatan besar - besaran dari sisi kamera di iPhone 7. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hadir dengan kamera 12 MP dengan f/1.8 aperture 6-elements dan OIS (Optical Image Stabilization) . Selain itu, keduanya memiliki sensor yang lebih besar yaitu 1,3u pixels (dibandingkan iPhone 6s yang hanya 1.2u pixels), sehingga dapat meningkatkan performa kamera dalam kondisi minim cahaya (low light).


Berbeda dengan iPhone 7, iPhone 7 Plus dibekali dengan kamera 12MP dan sensor Telephoto berukuran 56 mm. Dengan sensor ini kalian bisa menggunakan fitur optical zoom (up to 10x). Menariknya gambar objek hasil zoom tidak ada noise atau kualitas foto yang menurun. Terima kasih dengan sensor terbaru yang hanya di miliki oleh iPhone 7 Plus.

Selanjutnya, kamera iPhone 7 Plus dapat menghasilkan gambar mirip seperti DSLR dalam mode 'Portrait'. Namun, fitur ini masih belum bisa nikmati sampai menunggu update dari Apple.

Untuk Live Photo, Apple tentunya memberikan peningkatan dari sisi kualitasnya. Tidak hanya itu, Live Photo API pun telah di publish oleh Apple sehingga pengembang aplikasi dapat memanfaatkan fitur ini di aplikasi yang mereka buat.

Jika daritad berbicara kamera belakang terus, gimana untuk kamera depannya? Apple membekali iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan 7 MP dengan fitur deep trench isolation yang berfungsi untuk mengurangi noise dari foto selfie pengguna.

5. Layar Retina HD Baru



Kedua iPhone sama sama memiliki ukuran 4.7 inch dan 5.5 inch dengan 3D Touch Retina HD Display plus resolusi layar yang sama seperti generasi sebelumnya. Namun, ada perbedaannya yaitu layar iPhone terbaru lebih tinggi tingkat pencahayaan layarnya sebanyak 25% dan memiliki fitur wide color gamut. Selain itu pengguna bisa mengatur warna dari layar iPhone dengan fitur Color Management.

6. Stereo Speakers

Dengan menghilangnya headphone jack 3.5 mm, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kini memiliki dua speaker stereo satu di bagian bawah dan satunya lagi dibagian atas sehingga menghasilkan dynamic range yang lebih baik dan lebih keras suaranya. Secara otomatis kualitas speakernya iPhone 7 telah mengalahkan punya iPhone 6s.

7. EarPods



Jangan kahawatir kalian tidak menggunakan headset di iPhone 7 atau iPhone 7 Plus karena Apple membundling lightning EarPods bersama dengan unit iPhone terbaru. Mau liat gimana bentuk lightning EarPodsnya? Bentuknya kayak gambar di bawah ini ya guys..

8. AirPods



Apple juga meluncurkan wireless headphone yang disebut AirPods. Dengan didukung dengan chip wireless pertama kali yaitu W1. Nantinya, AirPods dapat bertahan selama 5 jam dalam satu kali pengecasan. Selain itu, aksesoris ini dilengkapi dengan IR Blaster yang dapat mendeteksi kalau AirPods sudah tidak digunakan lagi maka secara otomatis akan mematikan musik yang sedan di putar.

Lebih jelasnya kalian bisa lihat video di bawah ini ya..


9. Storage



Apple menggandakan kapasitas dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari 16 GB, 64 GB, dan 128 GB menjadi 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Bingung - bingung dah tuh buat di simpen apaan aja tuh kapasitas segede itu. Sepertinya Apple udah menerima kritik dan saran dari pengguna iPhone yang merasa kapasitas 16 GB saat ini sudah tidak worth it karena aplikasi yang semakin besar memakan kapasitas penyimpanan apalagi untuk pengguna yang demen selfie atau foto - foto 16 GB pasti kurang lah ya.

10. Performa yang Makin 'Gahar'

Dibekali dengan Chip A10, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki kecepatan lebih cepat 40% dibandingkan Chip A9. Tidak hanya cepat, tapi dari sisi konsumsi daya chip terbaru ini lebih efisien dan hemat daya. Kemudian dari sisi GPU chip A10 menawarkan performa 50% lebih cepat dibandingkan performa GPU yang ada di chip A9 dan 3 kali lebih cepat dibandingkan A8. Amazing kan..

Untuk Kapasitas RAM, iPhone 7 memiliki kapasitas 2 GB dan iPhone 7 Plus 3 GB. Kenapa iPhone 7 Plus memiliki RAM lebih besar dibandingkan iPhone 7? Hal tersebut dikarenakan untuk menyeimbangi performa dan pemrosesan foto yang dihasilkan dari dual-camera 12 MP di bagian belakang.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Resmi Launching. Apa yang Baru dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus?
Resmi Launching. Apa yang Baru dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus?
https://1.bp.blogspot.com/-u-UOUUA-i2c/V9EAcErO7ZI/AAAAAAAAHcs/X3JKIlzyf4kDTqZatfW02ch7jA2sToNJQCLcB/s640/iphone-7-apple-store.PNG
https://1.bp.blogspot.com/-u-UOUUA-i2c/V9EAcErO7ZI/AAAAAAAAHcs/X3JKIlzyf4kDTqZatfW02ch7jA2sToNJQCLcB/s72-c/iphone-7-apple-store.PNG
Applenesian
http://www.applenesian.com/2016/09/apa-yang-baru-di-iphone-7-dan-iphone-7-plus.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2016/09/apa-yang-baru-di-iphone-7-dan-iphone-7-plus.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy