Jumat, 23 September 2016

WSJ: Apple Dikabarkan Akan Buka Apple Store Pertama di Korea Selatan Dekat Markas Samsung

Kira - kira apa jadinya kalau Apple buka Apple Store di Korea Selatan yang merupakan negara rival beratnya yaitu Samsung. Menurut Wall Street Journal, Apple berencana membuka Apple Store pertamanya di Korea Selatan, lucunya Apple Store mereka ini lokasinya tepat di seberang jalan markas Samsung di Gangnam, Seoul.  Btw di Amerika Serikat, Samsung store bersebrangan dengan Apple Store loh. Saingan udah ini mah namanya Lol! Mungkin kalo di Indonesia kayak Alfamart sama Indomaret kali ya.


Namun, menurut sumber rencana Apple ini belum final dan membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk membuka Apple Store pertamanya di sana jika memang perusahaan yang berbasis di Cupertino ini sudah fixed dengan rencananya tersebut.

Saat ini pasar smartphone di Korea Selatan 80% di kuasai oleh LG dan Samsung, misalkan Apple masuk ke pasar Korea itu berarti presentasenya kurang dari 10%. Sekarang sih tinggal tunggu aja gimana reaksi LG dan Samsung tahu kabar ini. Apakah ada penolakan atau dibiarkan masuk? 

Oh iya, mimin tadi abis baca berita, sebuah perusahaan di provinsi Henan, Tiongkok minggu lalu mengumumkan kebijakan baru nan unik yaitu melarang karyawannya membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus. Jika ketahuan perusahaan tidak akan segan untuk menyuruh karyawannya untuk mengundurkan diri secara paksa. Kok kejam bener ya :(

SumberWSJ
Disqus Comments