Selasa, 13 September 2016

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Update ke iOS 10

Tanggal 13 September, Apple akan merilis iOS 10 untuk iPhone, iPad dan iPod touch. Dalam update versi iOS terbaru ini didalamnya terdapat beberapa fitur baru, seperti tampilan lock screen baru, perubahan desain dari aplikasi Maps dan Music, aplikasi Message bawaan yang lebih interactive, Raise to Wake, Siri API untuk developer (nantinya Siri bisa di pake oleh pengembang aplikasi untuk aplikasi buatannya) dan masih banyak lainnya.


Tapi, sebelum kalian upgrade ke iOS 10 ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan terlebih dahulu. Mau tau? Check this out!


1. Cek Apakah Kompatible dengan iPhone atau iPad Kalian

Sebelum kalian upgrade ke generasi iOS terbaru biasakan untuk cek apakah bisa di install di perangkat iOS kalian atau tidak. Berikut adalah daftar perangkat yang bisa menggunakan iOS 10:
  • iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus
  • 9.7-inch iPad Pro, 12.9-inch iPad Pro, iPad Air 2, iPad Air, iPad 4, iPad mini 4, iPad mini 3, iPad mini 2
  • iPod Touch 6th generation


2. Berikan Ruang Penyimpanan yang Cukup

Jika kalian ingin upgrade ke iOS 10 lewat Software Update (OTA) kalian harus memberikan space yang cukup untuk menyimpan file update iOS 10 ini. Jadi, kalian harus merelakan untuk menghapus beberapa aplikasi, foto atau video. Tapi untuk video dan foto kalian bisa backup terlebih dahulu kok lewat iTunes atau iCloud. Bebas aja..

3. Update Aplikasi

Diusahakan untuk update aplikasi - aplikasi yang ada di iPhone, iPad atau iPod touch kalian melalui App Store. Hal tersebut untuk menghindari crash saat menjalankan aplikasi tersebut di iOS 10. Biasakan juga untuk melihat change log atau perubahan apa aja yang ada di dalam update terbaru dari aplikasi. Contohnya: "Added Support for iOS 10". Nah itu berarti aplikasi tersebut sudah dapat berjalan dengan baik di iOS 10.


4. Backup

Seperti yang udah mimin sampaikan sebelumnya. Ada baiknya sebelum melakukan sesuatu seperti Update contohnya kalian backup terlebih dahulu foto, video atau lain - lainnya ke iCloud atau Komputer (menggunakan iTunes) kalian. Yaaa mencegah lebih baik daripada kehilangan toh?.
Disqus Comments