Senin, 19 September 2016

iPhone 7 Menang Telak Lawan Galaxy Note 7 Dalam Speed Test Ini

Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone paling keren dan tercepat di kelas Android. Memang saat ini Note 7 sedang marak di kabarkan karena dilaporkan oleh salah satu konsumennya mengalami luka bakar dikarenakan Galaxy Note 7 miliknya meledak. Sehari setelah laporan tersebut, pihak Samsung langsung menarik 1 juta unit smartphonenya tersebut dari peredaran di Amerika Serikat sana.


Mari kita lupakan masalah tersebut. Jika Galaxy Note 7 mendapatkan julukan paling cepat di kelas Android. Bagaimana kalau kita coba bandingkan kecepatan Note 7 dengan iPhone 7. Fair enough toh? Iya dong, kan mereka berdua adalah produk paling terbaru yang dirilis belum lama ini kan.

Namun, sebelum kita membandingkan kecepatan kedua smartphone tersebut. Kalian harus tahu dulu spesifikasi. Mimin cuma sebutin yang penting aja ya takut kalo kepanjangan nanti jadinya novel.

Galaxy Note 7
iPhone 7
Chipset Exynos 8890 Octa Apple A10 Fusion
CPU Octa-core (4x2.3 GHz Mongoose & 4x1.6 GHz Cortex-A53) Quad Core
RAM 4 GB 2 GB

Sudah tahu spesifikasinya kan? Oke, let's play!
Dalam video diatas kalian bisa lihat sendiri iPhone 7 dapat membuka 14 aplikasi (sampai benar - benar ter-load secara sempurna) hanya membutuhkan 1 menit 14 detik, sedangkan Galaxy Note 7 membutuhkan 2 menit 4 detik. Jadi, udah tau dong yang menang siapa? Yap.. iPhone 7 pemenangnya.

Kesimpulannya dari mimin adalah tidak semua smartphone yang memiliki kapasitas RAM yang besar itu memiliki kemampuan multitasking yang baik. Percuma dong kalau hardware bagus tapi tidak dibarengi dengan optimasi dari softwarenya.

Sumber: PhoneBuff
Disqus Comments