Selasa, 27 September 2016

KGI: Penjualan iPhone 7 Tidak Sebagus iPhone 6s

Menurut riset yang dilakukan oleh analis dari KGI yaitu Ming-Chi Kuo, ia meningkatkan estimasi dari penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari 65 juta unit menjadi 70 juta dan 75 juta. Hal tersebut dikarenakan isu yang melanda Samsung Galaxy Note 7 dan performa kamera iPhone 7 Plus dengan dual camera lens yang impressive banget, ditambah fitur Portrait Mode dan Optical Zoom.


Menurut Kuo, walaupun permintaan unit yang banyak dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, penjualannya tidak sebagus iPhone 6s. Ada dua alasan logis yang dapat menguatkan hasil analisa si om Kuo ini. Pertama, saat ini model Jet Black bisa dibilang kekurangan stok karena banyaknya permintaan untuk model tersebut, dikarenakan saat ini produksinya baru mencapai 60-70%, hal tersebut membuat produsen yang bekerja sama dengan Apple harus ekstra keras untuk bisa memenuhi target yang ingin dicapai oleh Apple. Kedua, saat pertama kali muncul di Apple Store, unit iPhone 7 tersedia di 28 Negara, padahal ditahun sebelumnya hanya 12 Negara saja. Oleh karena itu, hal tersebut membuat unit iPhone 7 menjadi langka.

Faktanya, 40 - 50% konsumen di Tiongkok memilih model Jet Black untuk iPhone 7 atau iPhone 7 Plus yang di belinya. Berdasarkan laporan yang didapat dari Lee Seung-Woo seorang analis IBK Investment & Securities mengungkapkan supplier asal Korea Selatan mendapatkan order untuk membuat 80 - 85 juta unit iPhone 7 sebelum peluncurannya, dan baru - baru ini meningkat 17 - 25% agar bisa menghasilkan 100 juta unit iPhone di akhir tahun ini.

Kemungkinan permintaan yang cukup tinggi dari unit iPhone terbaru ini akan bisa dipenuhi oleh Apple pada akhir Oktober tahun ini. Will see..

Sumber: AppleInsider
Disqus Comments