Kamis, 22 September 2016

Miliarder Tiongkok Beli 8 iPhone 7 untuk Anjing Kesayangannya

Jika diluar sana masih banyak yang berjuang untuk membeli iPhone 7, berbeda halnya dengan Wang Sicong yang membelikan delapan unit iPhone 7, dan kalian mau tau untuk siapa? Untuk si anjing kesayangannya yang bernama Coco. Coco sendiri adalah anjing keturunan ras Alaskan malamute. Jika di total, Wang mengeluarkan dana lebih dari $6.000 (harga iPhone 7 di Tiongkok sekitar $810).


Munculnya pemberitaan ini membuat Wang menuai kritik, contohnya seperti agensi berita Tiongkok yang bernama Xinhua menyebut doi "arrogant" dan "menodai kesucian warga Tiongkok". Sampe segitunya ya.

For your infotmation, Wang Sicong adalah putra dari Wang Jianlin, salah satu orang terkaya di Tiongkok. Sebelumnya, si Wang ini pernah memposting gambar di Weibo kalau dia menghadiahi Coco dua Apple Watch Edition (harga satuannya sekitar $17.000). What? Ini orang udah kelewat sayang sama si Coco.

Seperti yang kalian lihat pada gambar di bawah ini, terlihat Coco yang dikelilingi oleh delapan iPhone 7 warna black dan rose gold. Namun, si Coco ini terlihat tidak kaget, senang atau menunjukkan ekspresi apapun dalam foto tersebut. 


Kita kembali lagi ke asal usul bapaknya si Wang Sicong. Wang Jianlin (bapaknya doi) ternyata CEO dari Dailan Wanda, pengembang real estate terbesar di Tiongkok dengan total kekayaannya mencapai $33,7 miliar (Forbes). Kemudian, belum lama ini bapaknya ini membeli AMC dan Legendary Pictures yang pernah menghasilkan film seperti Man of Steel dan Pacific Rim.

Sumber: CNET
Disqus Comments