Kamis, 29 September 2016

Mixpanel: Pengguna iOS 10 Lebih Banyak Dibandingkan iOS 9

Sudah lebih dari dua minggu Apple rilis iOS 10 ke publik dan ternyata kehadiran versi iOS ini menarik banyak minat pengguna perangkat iOS untuk melakukan update ke versi tersebut.

Menurut, Mixpanel (Mobile Analytics) jumlah pengguna iOS 10 lebih banyak saat ini dibandingkan pengguna iOS 9. Saat ini 48,16% dari jumlah perangkat iOS sudah menggunakan iOS 10 dan 47,79% masih menggunakan iOS 9.


Namun, faktanya adalah iOS 9 ternyata memiliki prestasi lebih memukau yang mampu menarik hampir 50% pengguna perangkat iOS untuk update ke iOS 9 dalam kurun waktu kurang dari dua minggu tahun lalu.

Memang, semenjak pertama kali dirilisnya iOS 10 mendapatkan perhatian sangat besar dari pengguna perangkat iOS maka tidak heran sehari setelah rilis 14,5% perangkat iOS sudah menggunakan iOS 10. Kemudian seminggu setelahnya bersamaan dengan dirilisnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus jumlahnya menjadi 34%. Dua kali lipat peningkatannya.

iOS 10 hadir dengan fitur terbaru, perombakan desain dari aplikasi News dan Music, kemunculan aplikasi Home (untuk mengontrol perangkat dirumah langsung dari iPhone, di Indonesia sih belum ada), aplikasi Message yang lebih interaktif dan masih banyak lainnya. Jadi, apakah kalian sudah update ke iOS 10 hari ini?

SumberMixpanel | Macrumors
Disqus Comments