Minggu, 11 September 2016

Paten Apple Terbaru Apple Sedang Mengerjakan Teknologi Wireless Charging

Setiap tahunnya, Apple memberikan sesuatu yang baru dari perangkat iPhonenya. Contohnya adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang baru diperkenalkan di Apple Event kemarin. Banyak sekali yang di tingkatkan dalam iPhone terbaru oleh Apple, antara lain adalah kamera, performa, hardware dan lain - lainnya.


Menurut Patently Apple yang mempublish paten terbaru Apple yaitu Wireless Charging. Hal tersebut menunjukkan bahwa Apple sedang bekerja keras untuk teknologi induktif pengisian untuk perangkat barunya (bisa iPhone, bisa Apple Watch).

Kalian mungkin sudah tahu kalau Samsung sudah mengimplementasikan lebih dulu Wireless charging untuk perangkat Galaxy terbarunya. Sebenernya saat kemunculan teknologi tersebut fans Apple meminta Apple untuk menghadirkan teknologi tersebut, tapi Apple sendiri tidak ingin menghadirkan teknologi seperti Qi (Qi Wireless) yang katanya banyak keterbatasannya.


Jika kalian lihat gambar Paten Apple FIG 24 ini, pada bagian '1100' mendeskripsikan komponen listrik dari charging station (1200). Charging station induktif ini akan membuat perangkat elektronik dapat melakukan pengisian ulang melalui charging station tanpa kabel. Yaa kalo ada kabel berarti bukan Wireless dong ya. Isitilah Wireless itukan berarti tanpa kabel (wire=kabel sedangkan less=minim (dalam arti disini tanpa/bebas).

Apple notes that "The inductive charging station may include a support surface that receives an electronic device (not shown) to be charged via induction charging free of a wired connection between the inductive charging station and the electronic device to be charged.
Apple deskripsikan bagaimana pad charging tersebut di buat dan mereka ingin melakukan invoasi terbaru dari teknologi wireless charging sehingga tidak sama dengan produk wireless charging yang sudah ada seperti buatan Qi.

Disqus Comments