Jumat, 30 September 2016

Pilih iPhone 7 atau iPhone 7 Plus?

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah mulai masuk Indonesia, Buktinya situs e-commerce seperti Blibli dan JD.id sudah memajang iPhone terbaru milik Apple itu.Waktu itu mimin liat di salah satu situ marketplace yang populer di Indonesia dimana penjualnya sudah memajang iPhone 7 tapi masih bersifat pre-order dan sekarang sudah mulai bisa di beli oleh konsumen. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dari kapasitas penyimpanannya dan ketentuan dari penjual.


Sebelum kalian membeli iPhone baru ada baiknya untuk baca artikel ini dulu Tips Sebelum Membeli iPhone Baru. Nah sekarang permasalahannya adalah kalian dihadapi dengan dua model. Pilih iPhone 7 atau iPhone 7 Plus? Mimin bantu memilih ya. Membedakan iPhone 7 dengan iPhone 7 Plus ini sangat sulit banget ya, kayak pinang dibelah dua. Mirip mirip tapi belahannya beda. Mimin mengklasifikasikan minat/apa yang dilihat dari konsumen ketika ingin membeli iPhone. Jadi, mungkin pendapat mimin sama kalian bakal beda, syukur syukur bisa sama So, let's start!


1. Rasa Nyaman Ketika Digunakan. iPhone 7 atau iPhone 7 Plus?


iPhone 7 hadir dengan ukuran layar 4.7 inch yang menurut mimin lebih nyaman ketika digunakan dengan satu tangan dan tidak akan terasa besar ketika dimasukkan kedalam kantong celana. Jadi, jika kalian masih rindu dengan iPhone ukuran 4 inch, iPhone 7 cocok. Tapi, kalau kalian pengen punya iPhone yang ukurannya mirip talenan motong cabe (metafora dikit) kalian bisa pilih iPhone 7 Plus. Semuanya kukembalikan pada kalian.

2. Fitur dan Hardware. iPhone 7 atau iPhone 7 Plus?

Fitur di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara umum sama. Perbedaannya mungkin ada di fitur Portrait Mode dan Optical Zoom yang ada di iPhone 7 Plus saja, dikarenakan memiliki dua lensa kamera, satu sebagai kamera, satu lagi sebagai telephoto. Pilih iPhone 7 jika kalian tidak tergiur dengan dua lensa dan fitur dari iPhone 7 Plus.

Kalian bisa cek detail spesifikasi dari kedua iPhone terbaru ini di http://www.apple.com/iphone-7/specs/

3. Kamera. iPhone 7 atau iPhone 7 Plus?

Lagi - lagi dihadapkan pilihan yang sulit. Oke, kita bikin simple. Jika kalian ingin membeli iPhone untuk selfie, mimin saranin buat beli iPhone 7, kenapa? iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki kamera depan beresolusi 7 megapiksel. Oleh karena itu mimin pilihin tanpa Plus.

Namun, jika kalian ingin mempunyai kamera smartphone dengan kemampuan mirip seperti DSLR (bokeh effect) atau kalian yang ingin belajar jadi fotografer dengan iPhone. iPhone 7 Plus pilihannya. Kenapa? Seperti yang mimin bilang di point nomor dua, iPhone 7 Plus hadir dengan Protrait Mode dan Optical Zoom, dan dua lensa kamera. Is it clear?

4. Kapasitas. 32/128/256 GB?


Untuk poin ini kayak ini murni tergantung kalian, karena kebutuhan orang beda - beda kan. Tapi studi kasusnya begini. Jika kalian suka simpen game di iPhone, disarankan minimal kapasitas yang diambil adalah 128 GB, kenapa? Game - game 2016 sekarang kapasitasnya minimal itu 700 MB - 2 GB. Misalkan kalian cuma ambil 32 GB berarti kalian hanya bisa menyimpan 20+ game saja (foto, musik, video dan aplikasi lainnya belum diitung ya).

5. Harga. iPhone 7 atau iPhone 7 Plus?

Terkait dengan poin 4 nih. Semakin besar kapaistas penyimpanan yang kalian pilih maka harganya akan lebih mahal. So, cocokkan dengan budget dan kebutuhan kalian ya. Jangan sampe mubazir. Eh tapi ngga ada yang mubazir sih kalau kalian beli iPhone.

Inti dari semua keempat alasan diatas ada di poin ini. Jika kalian ingin fitur dan hardware yang canggih berarti harus berani bayar mahal. Karena ada harga ada fitur dan hardware yang canggih. Ibaratnya kalo kata babe betawi mah. Lo jual gue beli. (Ada relasinya ga sih? Lol). 

Jika kalian mau beli iPhone bisa minta saran dari mimin kok. Caranya hubungin miminnya gampang kok add aja LINE Official Applenesian di @applenesian. Thank your for your attention dan semoga tidak bingung lagi ya.
Disqus Comments