[Rekap] Apa - Apa Saja Yang Muncul di Apple Event 7 September

Keynote Apple Event 7 September telah digelar. Kira - kira apa aja sih yang muncul dalam acara ters...

Keynote Apple Event 7 September telah digelar. Kira - kira apa aja sih yang muncul dalam acara tersebut?


Acara diawali dengan CEO Apple, Tim Cook satu mobil dengan Jim Corden. Kemudian beberapa saat kemudian, muncullah Pharrel William dengan tiba tiba lalu terjadilah sesi Carpool Karoke gitu. Setelah itu, layar di panggung gelap kemudian terang lagi ketika Tim Cook membuka acara tersebut "Hello Everybody!".


Welcome Nintendo & Welcome Super Mario Run di iOS



Saat awal kemunculannya Tim Cook mengatakan bahwa potensi pasar di App Store itu sangatlah besar. Sampai saat ini ada 500.000 permainan yang terdaftar di App Store. Tidak lama kemudian, om Cook memanggil Shigeru Miyamoto dari Nintendo yang memperkenalkan game Mario terbaru di iOS yang diberi nama "Super Mario Run". Bertemakan Endless Runner, kalian akan memainkan karakter Mario dan mengumpulkan koin. Secara umum, permainan ini hampir miriplah dengan Mario di Nintendo namun bedanya ya lebih modern aja dan ada mode kompetisinya. 

Mau liat Gameplay singkat dari Super Marion Run?

iWork Collaboration



Apple memperkenalkan perubahan besar dari aplikasi produktifnya yaitu iWork yang dibekali dengan Real-time Collaboration. Jadi, sekarang pengguna perangkat iOS dan macOS dapat membuat dan mengedit sebuah project bersamaan dan real time.

Pokémon GO di Apple Watch



Setelah iWork, om Cook mengundang Jeff William selaku Cheif Operating Officer Apple untuk masuk panggung untuk memperkenalkan Apple Watch Series 2. Tapi sebelumnya, om Jeff mengundang CEO dari Niantic John Hanke yang memperkenalkan Pokémon GO di Apple Watch. Kini pengguna Apple Watch dapat berolahraga sambil bermain Pokémon GO. Kalian tahulah ya untuk memecahkan/hatching telor Pokémon kalian harus berjalan sejauh xx m/km. Nah, munculnya Pokémon GO di Apple Watch ini dapat membantuk kalian memantau/tracking seberapa jauh kalian sudah berjalan, notifikasi jika ada Pokémon yang lewat di depan kalian dan masih banyak lainnya.

Pokémon GO untuk watchOS akan mulai di publish pada musim liburan tahun ini. So, will see..

Apple Watch Series 2 dan Apple Watch Nike+



Apple Event 7 September makin pecah nih pas Apple Watch Series 2 di perkenalkan om Jeff. Bagaimana tidak? Apple Watch terbaru ini memiliki swim resistant (water resistant) dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya splash resistant. Kini, Apple Watch Series 2 sudah dibekali dengan built-in GPS (GPS sendiri, ngga numpang lagi sama iPhone). Untuk sisi layarnya juga terjadi peningkatan, lebih terang. Selain itu, Apple menghadirkan material baru untuk Apple Watch Series 2 yaitu Ceramic. Model Ceramic ini akan menggantik Apple Watch Gold Edition.

Pre-order Apple Watch Series 2 akan dimulai hari ini yaitu 9 September dan dijual secara resmi di Apple Store pada 16 Septembernya. Untuk harga dimulai dari $369. Kemudian untuk Apple Watch 1 harganya $269 dengan prosesor dual core di dalamnya.


Nest, Apple Watch Nike+. Apple bekerja sama dengan Nike untuk menciptakan Apple Watch Nike+. Dengan mengundang Trevor Edwards selaku President of Nike Brands, ia mengatakan pengguna Apple Watch Nike+ ini akan mendapatkan pengalaman terbaik dan menjadi teman saat melakukan aktifitas olahraga.

Menariknya, Apple Watch Nike+ ini memiliki warna body, warna tali dan watch face eksklusif. Cek video untuk lebih detil.


iPhone 7 dan iPhone 7 Plus



Next, setelah Apple Watch Series 2. Apple memperkenalkan generai terbaru dari iPhonenya, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dibekali dengan sertifikat IP67 yang membuatnya memiliki ketahanan dari debu dan air (water and dust resistant). Jadi, pengguna iPhone 7 nantinya tidak perlu takut lagi jika hapenya terkena hujan atau nyemplung di kolam renang.

Untuk warna Apple menghadirkan varian warna baru yaitu Black dan Jet Black (hitam mengkilap gitu kayak make Kit). Saran dari mimin misalkan kalian nanti beli iPhone warna Jet Black disaranin pake case ya, karena kalau udah lecet jelek banget keliatannya dan juga riskan sama lecet.

Walaupun, masih menggunakan kamera 12 MP tapi Apple mengupgrade hardware kameranya contohnya adalah kemampuan untuk menghasilkan hasil foto yang bagus meski dalam kondisi minim cahaya (low light).  Lalu, untuk iPhone 7 Plus kini punya dua kamera, satu untuk kamera, satunya lagi adalah Telephoto. Kalian kini bisa menggunakan optical zoom dari objek gambar yang kalian ingin tangkap. Kerennya, hasil foto yang di capture hasil zoom tadi kualitas bagus banget..

Lain - lainnya dari iPhone terbaru adalah, stereo speaker, headphone jack juga udah ilang (kalian tetep bisa pake EarPods namun harus ada lightning headphone dulu atau pake AirPods

iPhone 7 dengan kapasitas penyimpanan 32 GB akan dibanderol dengan harga $649, sedangkan iPhone 7 Plus dibanderol dengan harga $769. Pre-order iPhone terbaru ini dimulai hari ini dan di jual secara resmi di Apple Store yang dipilih Apple pada 16 September.

AirPods



Seperti yang udah mimin bilang barusan kalau iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ngga punya headphone jack 3.5 mm. Tapi, Apple membundling unit iPhonenya dengan lightning headphone. Jadi, pengguna masih bisa menggunakan EarPodsnya.

Disamping itu, pengguna juga bisa membeli secara terpisah AirPods (wireless headphone) buatan Apple dengan chip wireless W1 dan dapat mendeteksi apakah sedang digunakan pengguna atau tidak, apabila tidak akan menonaktifkan musik secara otomatis dan secara otomatis akan memulai kembali memutar musik ketika pengguna memakainya. AirPods juga memiliki fitur untuk mengakses Siri.

AirPods akan dijual secara terpisah oleh Apple yang dibanderol seharga $159 dan tersedia akhir Oktober.

Jadwal Rilis iOS 10, watchOS 3 dan macOS Sierra

Apple umumkan merilis iOS 10 dan watchOS 3 versi Golden Master (Final Publik) pada 13 September, sedangkan untuk macOS Sierra tanggal 20 September.

Apple Pay dan Transit Maps Hadir di Jepang



Disamping produk terbaru, Apple juga akan mengekspansi layanan pembayaran via mobile yaitu Apple Pay. Oktober nanti, Apple Pay akan hadir di Jepang. Dibulan yang sama juga Transit Maps akan hadir di negara tersebut.


Perubahan Pilihan Storage dan Harga Beberapa iPad

Mirip seperti iPhone, pilihan storage beberapa iPad juga berubah (power ranger kali). Sekarang minimal kapasitasnya adalah 32 GB.

Terakhir, khusus untuk iPad Pro yang mengalami perubahan harga. iPad Pro 9.7 inch dengan kapasitas 32 GB harganya kini $599, 128 GB kini $699 dan 256 kini menjadi $799. Lalu, iPad Pro 12.9 inch dengan kapasitas 32 GB kini menjadi $799, 128 GB $899, dan 256 mejadi $999.

Selain itu, untuk iPad Air 2 dan iPad mini 4 lineup kapasitas penyimpanannya hanya 32 GB dan 128 GB.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: [Rekap] Apa - Apa Saja Yang Muncul di Apple Event 7 September
[Rekap] Apa - Apa Saja Yang Muncul di Apple Event 7 September
https://2.bp.blogspot.com/-cYBXxGCkK4M/V9JrKf_6TKI/AAAAAAAAHfg/yqaCILczK6YCfoSbkyJDfqZsc6RgAOrqQCLcB/s640/Tim-Cook.png
https://2.bp.blogspot.com/-cYBXxGCkK4M/V9JrKf_6TKI/AAAAAAAAHfg/yqaCILczK6YCfoSbkyJDfqZsc6RgAOrqQCLcB/s72-c/Tim-Cook.png
Applenesian
http://www.applenesian.com/2016/09/rekap-apa-apa-saja-yang-muncul-di-apple.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2016/09/rekap-apa-apa-saja-yang-muncul-di-apple.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy