Sabtu, 24 September 2016

Twitter for iOS Hadirkan Fitur "I Don't Like This Tweet", Apaan Tuh?

Twitter kayaknya lagi ningkatin kualitas dari produk mereka sendiri nih. Buktinya kemarin kedengeran kabar kalau gambar, link atau video tidak dihitung sebagai karakter lagi. Itu berarti 140 karakter itu pure (murni) tweet galau kalian.


Kemudian, baru - baru ini mereka secara diam - diam mengeluarkan fitur terbaru yang bernama "I Don't Like This Tweet" yang nantinya berfungsi untuk meningkatkan kualitas dari tweet yang muncul di timeline penggunanya. Nantinya, fitur terbaru ini dapat membantu algoritmanya untuk mempelajari apa yang tidak ingin dilihat oleh pengguna Twitter dari timelinenya. Contohnya: Misal, kalian tidak pengen liat tweet temen kalian yang galau terus, atau akun twitter yang selalu nampilin foto - foto hot (ayam pedes, tahu pedes atau yang pedes pedes lainnya).

Berikut adalah demo dari fitur "I Don't Like This Tweet"

Menurut juru bicara dari Twitter yang dikontak oleh BuzzFeed terkait fitur ini ia menjelaskan "helps Twitter better understand the types of Tweets that you’d like to see less of in your Home timeline. We may use this information to optimize and tailor your experience in the future.".

Kemunculan fitur ini mungkin ada kaitannya dengan Twitter yang menuai kritik karena tidak ada actionnya untuk memfilter/mencegah konten yang tidak pantas untuk di publikasikan. Berharap yang terbaik aja ya untuk Twitter dan kamu yang di luar sana (Loh kok curhat).

SumberTwitter Support
Disqus Comments