10 Hal dari New Macbook Pro Apple Yang Harus Kalian Ketahui

Belum lama ini, Apple telah mengadakan event 'Hello Again' di Town Hall, Cupertino. Dalam a...


Belum lama ini, Apple telah mengadakan event 'Hello Again' di Town Hall, Cupertino. Dalam acara tersebut Apple memperkenalkan New Macbook Pro dengan peningkatan performa, desain lebih ramping, dan fitur baru lainnya. Jika kalian saat ini berencana untuk membeli Macbook Pro terbaru ini ada beberapa hal yang harus kalian ketahui. Tak kenal maka tak beli ya kan..


1. OLED Touch Bar



First new thing about New Macbook Pro adalah OLED Touch Bar. Dengan finishing warna Matte Black yang membuatnya terlihat klop banget sama New Macbook Pro ini, akan tetapi sayangnya tidak ada teknologi Taptic Feedback atau Taptic Engine. Jadi sekarang, apakah yang dapat dilakukan menggunakan Touch Bar ini? Banyak. Salah satunya adalah kalian dapat menggunakan Touch Bar untuk berganti dari satu tab ke tab lain di Safari Browser. Masih kuran contohnya? Oke, mimin kasih tau lagi. Selain berpindah tab, pengguna bisa control music yang sedang diputar (Next song, volume up, volume down, pause, stop dan lain - lainnya).

Oh iya, Touch Bar ini punya Ambient Sensor loh yang akan menyesuaikan brightness dari backlist keyboard berdasarkan kondisi cahaya di ruangan. Namun, kalian perlu tahu tidak memiliki fungsi brightness control untuk layar Macbook.

2. Touch ID



Pada bagian kanan New Macbook Pro pengguna akan menemukan Touch ID (hanya tersedia di New Macbook Pro dengan Touch ID). Dibekali dengan chip T1 yang membuat hardware ini lebih aman. Fungsi Touch ID di Macbook ini sama seperti iPhone ya guys yang bisa digunakan untuk membuka kunci, berpindah account, verifikasi pembayaran Apple Pay (di macOS Sierra kini Apple Pay sudah bisa di akses di web yang mendukung Apple Pay). Touch ID yang digunakan adalah generasi kedua dan itu berarti respon sensornya lebih cepat.

3. Layar Lebih Cerah tapi Tetap Hemat

Dari sisi layar, New Macbook Pro sudah mendukung wide color gamut display yang sama dengan iPhone (iPhone 7) dan iMac terbaru yang membuat warnanya terlihat lebih tajam 25%. Selain itu, ada beberapa peningkatan yang ditanamkan oleh Apple di Macbook Pro terbarunya, yaitu layar yang lebih cerah 67 % (500 knit). Lebih cerah bukan berarti lebih boros ya. Apple mengklaim layar terbaru yang ditanamkan di New Macbook Pro lebih hemat daya 30% dibandingkan sebelumnya.


Apple juga menghadirkan dukungan tenaga untuk New Macbook Pro 13 inch dan 15 inch dengan layar beresolusi 5K. Sudah cerah dan hemat juga memiliki layar yang ciamik banget performanya.

4. Desain Tipis dan Ringan

New Macbook Pro 13 inch memiliki ketebalan 14.9 mm yang membuatnya lebih tipis 17% dibandingkan Macbook Pro 13 inch saat ini. Untuk beratnya hanya sekitar 1.37 Kg (lebih ringan 23 persen).

Posenya kok kayak lagi marahan ya

Sedangkan untuk New Macbook Pro 15 inch memiliki ketebalan 15.5 mm dibandingkan Macbook Pro sekarang yang tebalnya 18 mm. Walaupun ukuran lebih besar, Macbook Pro terbaru ini bisa dibilang ringan karena beratnya hanya 1.81 Kg.

5. Trackpad Lebih Besar



Wah.. New Macbook Pro baik itu yang 13 inch atau 15 inch kini punya ukuran Trackpad 1.5 kali lebih besar. Apple juga telah menanamkan perangkat lunak pal rejection di trackpad terbarunya ini dalam tes. Jadi, sekarang pengguna akan lebih leluasa untuk menggunakan trackpad di New Macbook Pro.

6. Storage

New Macbook Pro menggunakan SSD terbaru yang memiliki kecepatan transfer data mencapai 3.1 GB/s. Itu berarati 50% lebih cepat dibandingkan generasi Macbook Pro sebelumnya. SSD memang dapat menghadirkan kecepatan transfer yang lebih cepat dan tahan dengan guncangan. Jika hardisk yang sekarang kalian temukan di PC atau Laptop itu akan mengalami error/data korup ketika banyak mendapat guncangan.


Guys, Apple kini sudah menghilangkan pilihan kapasitas penyimpanan 128 GB di New Macbook Pro. Sekarang jika kalian ingin membeli New Macbook Pro pilihan kapasitasnya hanya dua yaitu 256 GB atau 512 GB. Faktanya adalah semakin besar kapasitas storage semakin mahal juga harganya.

7. Spesifikasi

New Macbook Pro 15 inch dibekali dengan prosesor Intel Core i7 Skylane (Generasi ke-enam), RAM 16 GB DDR4 (dengan clock 2133 MHz) dan chip GPU buatan AMD yaitu Radeon Pro dengan teknologin 14 nm (lebih irit). Kemudian, untuk Macbook Pro 13 inch dibekali dengan Intel Core i5 Skylane (Generai ke-enam) RAM 8 GB, dan chip GPU Intel Iris 540 yang lebih cepat 2 kali berkat kehadiran 64 GB eDRAM.


Dalam event 'Hello Again', Apple mengklaim kalau grafis New Macbook Pro 15 inch lebih cepat 130% dibandingkan versi sebelumnya.

8. Warna



Tidak ada pilihan warna Gold dan Rose Gold untuk New Macbook Pro. Namun, muncul warna baru yaitu Space Grey. Jadi, sekarang pilihan warnanya hanya dua yaitu Silver dan Space Grey. Kedepannya mungkin Apple akan menghadirkan warna Black seperti iPhone 7 (Mungkin loh ya).

9. Baterai

Walaupun memiliki body tipis dan ringan. Baterai New Macbook Pro dapat bertahan 10 jam ketika digunakan untuk browsing dan memutar film. Jika dalam posisi stand by bisa bertahan sampai 30 hari.

10  Lain - Lain

Selain desain, warna, baterai dan display yang mimin bahas sebelumnya. Ada beberapa hal lainnya yang mungkin kalian ingin ketahui.

Speaker Lebih 'Nyaring'

Walaupun tidak bertambah ukuran besarnya. Tapi, speaker di New Macbook Pro memiliki dua kali lipat dynamic range sehingga menghasilkan suara yang lebih nyaring.

Logo Apple Tidak Terang Lagi



Jika Macbook Pro sebelumnya logo Apple memiliki cahaya terang. Kini di New Macbook Pro sekarang sudah digantikan dengan anodized alumunium mengkilap mirip dengan Macbook 12 inch sebelumnya.

Headphone Jack Tidak Hilang

Jika iPhone 7 kehilangan headphone jack. Berbeda dengan New Macbook Pro yang masih punya headphone jack. Keep music turning on right?


4 Port USB-C



Jika kalian saat ini menggunakan Macbook Pro dan familiar dengan port HDMI, USB-A, SD Card Reader dan Thunderbolt 2. Kini port tersebut telah digantikan dengan 4 port Thunderbolt 3/USB-C. Hal tersebut membuat MagSafe Adapter kini tidak berlaku lagi untuk New Macbook Pro. Sekarang mulai dibiasakan ya kalau sudah beli nantinya.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: 10 Hal dari New Macbook Pro Apple Yang Harus Kalian Ketahui
10 Hal dari New Macbook Pro Apple Yang Harus Kalian Ketahui
https://3.bp.blogspot.com/-W3MBR6MAHzw/WBWn3dwtd5I/AAAAAAAAH0E/YiHisqxKjBAcXYaxtS1chDsWBAR3sKJQwCEw/s640/new-macbook-pro-com.png
https://3.bp.blogspot.com/-W3MBR6MAHzw/WBWn3dwtd5I/AAAAAAAAH0E/YiHisqxKjBAcXYaxtS1chDsWBAR3sKJQwCEw/s72-c/new-macbook-pro-com.png
Applenesian
http://www.applenesian.com/2016/10/10-hal-dari-new-macbook-pro-apple-yang-harus-kalian-ketahui.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2016/10/10-hal-dari-new-macbook-pro-apple-yang-harus-kalian-ketahui.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy